Jelang UN CBT, Disdik Banyuasin Siap Try Out Online

kadisdikBanyuasin – Keseriusan Dinas Pendidikan (Disdik) dalam menyiapkan para siswa, khususnya bagi para calon peserta ujian nasional Computer Based Test (CBT) yang akan dilaksanakan secara serentak yang diwujudkan dengan melalui berbagai persiapan, mulai dari pengecekan kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan UN CBT sampai pada penyelenggaraan lomba try out online/CBT.

disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah  Dr. H Harun Samsudin MM, melalui Kepala Seksi Kurikulum Agus Suhermwan SPd, mengatakan  bahwa pelaksanaan lomba try out online  yang diikuti oleh seluruh calon peserta UN CBT akan diselenggarakan pada  2017 mendatang. dan sekolah yang ingin melaksanakan Try Out CBT agar mengunduh aplikasi bio Un offline TP 2016/2017.

“serta mengirimkan file dz dari http://pdun.kemdikbud.go.id atau file dbf dari aplikasi Bio UN ofline ke Dikmen Banyuasin, dikarenakan sudah ditugaskan dua orang operator di Bidang Pendidikan Menengah untuk menerima laporan tersebut”,ungkapnya.

“adapun direncanakan pelaksanaan TO selama tiga tahap guna melatih siswa untuk mengerjakan soal melalui komputer nnanti siswa sudah menyiapkan diri pada pelaksanaan UNBK 2017 nanti. selain itu pelaksanaan TO CBT ini guna mengoptimalkan pelaksanaan (UNBK) dengan segala pelengkapan yang sudah tersedia dimasing-masing satu pendidikan.

“terkaitnya pelaksanaan UN beliau berpesan kepada peserta dan orang tua untuk dapat mempersiapkan sebaik-baiknya, jangan percaya dengan adanya kunci jawaban serta orang tua mengawasi anaknya untuk lebih giat lagi belajar dan anak-anak jangan pernah merasa bosan untuk belajar, para guru juga akan memberi kemudahan bagi peserta jika menemui kendala dalam mempersiapkan Ujian Nasional nanti”, pungkasnya