Jelang Hari Raya Harga Sembako Merangkak Naik

PANGKALAN BALAI – Harga sembako di pasar Pangkalan Balai Banyuasin mulai merangkak naik menjelang lebaran Idul Fitri. Hal ini dipicu meningkatnya pembeli di pasar Pangkalan Balai.

Kepala UPTD Pasar Pangkalan Balai Nazirwan dijumpai di ruang kerjanya menuturkan bahwa, ia sendiri sudah turun langsung ke lapangan memantau harga sembako dan memang sudah terlihat kenaikan harga barang, Senin (27/05/2018).

“Kenaikan paling signifikan terjadi pada bawang merah dari harga biasanya Rp.25.000,- naik menjadi Rp.33.000,- dan Seledri dari harga Rp.13.000,- menjadi Rp. 30.000,- hampir rata- rata semuanya naik,” tuturnya

Sedangkan harga beras, minyak goreng, susu, daging dan sayur mayur di pasaran menurut mereka masih normal. Namun kemungkinan harga akan meroket naik jelang lebaran Idul Fitri.

Lebih lanjuy menyatakan bahwa, Nazirwan biasanya kenaikan harga terjadi hampir setiap menjelang hari raya. “Harga pasar pada saat bulan Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri tahun 2018 pada saat ini mengalami peningkatan dari biasanya, dikarenakan mungkin tingginya intensitas pembeli di lingkungan pasar Pangkalan Balai.

“Pengunjung pasar dari hari-hari biasa mengalami peningkatan lebih kurang 50%,”jelasnya

Menurut keterangan dari salah satu pedagang Masalim (37) menuturkan bahwa, memang ada kenaikan harga pembelian dari pasar Jakabaring Palembang. ada kemungkinan harga-harga tersebut terus merangkak naik, mengingat setiap menjelang bulan Ramadan hampir semua harga sembako meroket naik,” ungkapnya.