JCH Banyuasin Gabung Kloter 16

Banyuasin – Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banyuasin sudah dipastikan akan tergabung pada kloter 16 bersama Palembang dan akan berangkat pada gelombang 2 saat ini CJH Banyuasin tengah mengikuti manasik haji dilaksanakan Kemenag Kabupaten Banyuasin.

Salni Fajar Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Banyuasin mengatakan, sebanyak 222 orang JCH Banyuasin tergabung dalam kloter 16 bersama dengan Kota palembang gelombang 2, dan sudah pasti sebanyak akan berangkat menunaikan rukun islam yang ke-5 pada tahun 2018.

“dari 222 orang JCH yang akan diberangkatkan tersebut diperkirakan ada 40 persen yang dikategorikan sudah resiko tinggi (Risti) dan sekitar 20 orang JCH yang berusia lanjut diatas  65 tahun. Alhamdulillah JCH sehat dan siap berangkat ke tanah suci,”ungkapnya.

“Pelepasan JCH akan dilakukan oleh Bupati Banyuasin di Masjid Al-Amir Pemkab Banyuasin pada 2 Agustus 2018, jadwal keberangkatan pada gelombang ke 2 yakni 9 Agustus 2018 sudah ada di embarkasi di Asrama Haji Palembang dan jama’ah akan diterbangkan sebelum subuh jam 02.40 Wib, jama’ah Banyuasin mendapatkan maktab Nomor 46 wilayah Minah sekitar 3 Km dari Masjidil Harom,”jelasnya.

Bupati Banyuasin Supriono mengingatkan bahwa dalam melaksanakan ibadah Rukun Islam ke 5 ini agar kita bisa menjauhi sifat sirik dan mendekatkan diri  dalam menyembah Allah SWT. Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk mengunjungi ka’bah yang merupakan kiblat penyempurnaan ibadah bagi umat Islam. Hal ini diterangkan dalam kitab suci Al Qur’an surat Al Haj

“Dalam ajaran Islam mengenalkan kepada kita bahwa, Allah SWT sangat dekat lebih dekat dari jarak urat leher manusia. mengupas pemahaman Syech Siti jenar akan penyatuan manusia dengan Allah SWT sambil berpesan jaga kesehatan, kekompakan, kebersamaan mematuhi petunjuk bimbingan haji,”jelas supriono