Jadikan Personil Profesional, Polres Banyuasin Gelar Latihan Menembak

Banyuasin – Tim Instruktur Menembak SPN Polda Sumsel Yang dipimpin Muhammad ISA, SH Bersama Anggota Tim Melaksanakan Ujian Menembak Kepada Personil Polres Banyuasin dan Polsek Jajaran, Jumat (20/09)

Ujian latihan menembak tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Patra Tama Polres Banyuasin dan diikuti oleh 80 Personil Yang Memegang Senpi Dinas Ataupun Personil Yang Akan Mengajukan Senpi Dinas.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.Ik dan Pejabat Utama juga melaksanakan kegiatan ujian latihan menembak. Sebelum latihan ujian menembak ini, Tim Instruktur menembak SPN Polda Sumsel Brigadir Poniman Menyampaikan Arahan Teknik Dasar Menggunakan Senjata Api Dinas.

Kapolres Danny melalui Kabag Sumda Melalui Bripka Dedi Bagsarpras Urlogistik Senjata dan Amunisi mengatakan bagwa, sebanyak 80 (Delapan puluh) personil melaksanakan ujian latihan menembak secara bergantian. Ujian latihan menembak ini wajib dilaksanakan oleh Personil sebagai salah satu syarat menggunakan dan memiliki senpi dinas maupun yang akan mengajukan menggunakan senpi dinas, serta syarat mendapatkan sertifikat kelulusan menembak dan kemudian agar Personil Polres Banyuasin Mahir dan Profesional menggunkan senjata senjata api.

“Selain mengasah kemampuan menembak, kegiatan ini juga membekali kesiapsiagaan anggota, dimana berkembangnya situasi dan kondisi saat ini, mengharuskan anggota polisi dituntut siap siaga melaksanakan tugas di lapangan dan untuk mengimbangi hal tersebut, anggota dituntut memahami aturan yang ada, Sehingga bisa mengaplikasikan penggunaan senjata secara tepat dan benar,” katanya.