Jadi Tuan Rumah STQ, Pemkab Banyuasin Gelar Rapat Persiapan

STQPangkalan Balai-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin bersiap untuk menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang akan dihadiri oleh Kafilah dari Kabupaten yang ada dalam Provinsi Sumatera Selatan.

Sejumlah Kepala OPD serta tokoh Agama Islam dan Instansi terkait hadir di ruang rapat Wakil Bupati Banyuasin Pada hari Senin (30/1/17) untuk mengikuti rapat lanjutan dalam rangka Pembentukan Kepanitiaan dan Diskusi yang langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. S.A Supriono MM, di dampingi oleh Asissten I Pemerintahan Dr.H. M Senen Har S.IP.,Msi, serta Kabag Kesra Drs. H Achmad Mastur Msi dan Perwakilan dari Departemen Agama Kabupaten Banyuasin

Asissten I pemerintahan Dr.H. M Senen Har S.IP.,Msi Adapun tujuan dilakukanya rapat yang ke -2 ini bertujuan untuk melakukan persiapan dalam menjelaskan segala hal baik masalah tempat, Kesehatan, Keamanan, terutama Masalah Listrik dan PDAM selama yang berlansung selama 6 hari tesebut STQ yang akan di gelar di Banyuasin yang akan di pusatkan di Podok Pondok Pesantren Qodratullah Langkan.

“ Beberpa tempat yang akan dijadikan tempat Seleksi antara lain Pondok Pesantren Qodratullah Langkan, Msjid Agung Al-amir, Pemkab Banyuasin, Masjid Agung Jumhuria Pangkalan Balai dan Masjid Mujahirin kayuara kuning “, tambahnya.

“ Cabang yang dimusabaqohkan yakni Tilawatil Al-Quran putra/putri (golongan anak-anak dan dewasa), cabang Hifdzil Al-Quran putra/putri (golongan I Juz,5 juz, 10 juz, 20 juz,  30 juz), golongan Tafsir Al-Quran putra/putri (golongan tafsir bahasa arab peserta hafalan 30 juz dan tafsir juz II”, Lanjutnya

Wakil Bupati Banyuasin Selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. S.A Supriono MM,  saat memimpin rapat sekaligus memberikan arahan mengatakan, bahwa kegiatan STQ nantinya harus terselenggara dengan baik dan antar seksi kepanitiaan dapat bekerjasama agar nanatinya dari awal persiapan sampai akhir penyelengaraan STQ akan berjalan dengan lanjar.

Mengingaat acara STQ ini dipercayakan Provinsi kepada Kabupaten Banyuasin sebagai Tuan Rumah,  jadi nantinya kita semua dapat memberikan jamuan serta layanan yang prima kepada setiap Kafilah dari Kabupaten/ Kota yang datang.

“Susunan kePanitiaan harus di seleksi dan dirembukkan dengan seksama, jangan ada seksi-seksi yang terlewatkan dan orang-orang yang di pilih juga harus orang yang mau bekerja serta punya inisiatif demi kepentingan bersama untuk menyukseskan STQ tersebut “, tegasnya.