IRIAN SETIAWAN RESMI JABAT KETUA DPRD BANYUASIN

PANGKALAN BALAI — Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Ketua DPRD Banyuasin masa jabatan 2014-2019 digelar di Gedung Rapat Paripurna DPRD, Rabu, 30/05/2018. Irian Setiawan dari Fraksi Golkar resmi menjabat Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel 292/KPTS/V/2018 Tanggal 21 Mei 2018.

Irian Setiawan menjalani pengambilan sumpah jabatan menggantikan H. Agus Salam yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banyusin karena mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Banyuasin pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Banyuasin tahun 2018-2023.

Sidang Paripurna ini dihadiri oleh Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM anggota DPRD Kabupaten Banyusin, Serta anggota TNI dan POLRI. Pengambilan sumpah Ketua DPRD dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Imam Santoso, SH.

“Sumpah yang diambil mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, Memelihara dan menyelamatkan pancasila Serta UUD 1945, Serta tanggung jawab untuk kesejahteraan masyarakat” ujar Imam Santoso

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengucapkan selamat kepada Irian Setiawan yang telah dilantik sebagai Ketua DPRD Banyuasin. Dalam sambutan singkatnya, ia menyampaikan saran dan harapannya kepada Ketua DPRD Banyuasin yang baru saja dilantik. “Demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banyuasin ini saya mengharap bapak Irian Setiawan dapat menjaga hubungan kemitraan yang bersifat setara antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.” ungkap nya

guna menampung aspirasi rakyat. daerah bersift setara dan kemitraan. Untuk membuat kebijakan daerah agar terciptanya pola kesimpangan di Pemerintahan daerah khususnya di kabupaten Banyuasin yang kita cintai.

Bupati berharap Ketua DPRD yang baru dapat meneruskan kinerja DPRD Kabupaten Banyuasin dengan sebaik-baiknya, tutupnya.

(Diskominfo/PKP)