HUT SMA Plus Negeri 2 Banyuasin

Banyuasin – dalam rangka merayakan HUT SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin ke-14 tahun 2018. Acara dibuka oleh Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono,. MM dan  dihadiri sejumlah pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta Pejabat Disdik Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (23/1).

Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono., MM mengatakan bahwa beliau sangat mengapresiasikan berbagai prestasi yang diperoleh SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, tentunya keberhasilan ini berkat hasil kerja keras siswa, guru serta pihak yang peduli dengan satuan pendidikan dan keberhasilan tersebut menjadi motivasi bagi pendidik dan tenaga pendidik serta siswa agar terus berinovasi.

Di hadapan ratusan undangan beliau menyampaikan, “Kita memberikan dukungan penuh terhadap keberhasilan yang diraih SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, apalagi sekolah tersebut ditunjuk sebagai pusat pembelajaran musik tradisonal kelentang,”.

“keberhasilan siswa SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III yang meraih prestasi dan lulus di perguruan tinggi negeri di tingkat nasional menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya serta menjadi kebanggaan daerah, karena mereka sudah menjadi duta mahasiswa Banyuasin di berbagai Perguruan tinggi Negeri Nasional,”jelasnya.

Dan setelah mereka memiliki kemampuan untuk menjelajah tingkat nasional tidak harus kembali ke kampung halaman, karena daerah belum tentu mampu untuk menyediakan lapangan kerja yang setimpal dengan kemampuan mereka karena skills mereka mahal.

Dalam laporan Kepala SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Rukanto, SPd melalui wakilnya Samosir, SPd mengatakan bahwa selama berdirinya SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III sudah banyak meraih prestasi baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. dan di tahun 2017 ada beberapa prestasi yang diperoleh untuk tingkat nasional mendapatkan juara 3 lomba karya ilmiah diadakan oleh UPI di Yogyakarta dan juara 1 lomba karya ilmiah yang diadakan di UGM,  dan juara harapan 3 pelopor keselamatan berlalu lintas serta meraih medali perunggu PPLPD di Manado.

“SMA Plus Negeri2 Banyuasin III juga sebagai sekolah Adiwiyata tiga tahun berturut-turut, dua tahun berturut-turut juara perpustakaan untuk tingkat Provinsi yang dipercaya sebagai sekolah rujukan serta segudang prestasi akademik lain yang sudah diperoleh selama berdirinya sekolah ini,”ungkapnya.