Himbauan Jelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. Banyuasin Tahun 2018

BANYUASIN,-Komisioner Panwaslu Kabupaten Banyuasin, menghimbau kepada para tim sukses paslon yang mempunyai Akun Facebook, Instagram dan Twitter untuk mendaftarkan Akun-akun mereka ke KPU Banyuasin dan Panwaslu, sebab tujuan dari pendaftaran Akun media sosial tersebut dikarenakan banyak akun facebook yang hanya untuk menghujat dan menyerang paslon lain. Diharapkan dengan adanya akun resmi dari para timses dapat menciptakan pemilu damai dan aman tanpa ada kekisruhan.

“Kami minta untuk para timses yang mensosialisasikan paslonnya, melalui media massa seperti Facebook, Instagram dan Twitter untuk mendaftarkan akun mereka ke KPU, bila tidak terdaftar maka akan kita tindak bersama KPU Banyuasin dan Polres Banyuasin” Ucap, Iswadi. S.Pdi, Ketua Panwaslu Banyuasin, saat memberikan sambutan di Aula KPU Banyuasin, di jalan Thalib Wali, Kelurahan Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III, Senin. 05/02/18.

Dijelaskannya. Akun media sosial FB saat ini banyak yang tidak jelas pemiliknya, serta banyak membuat isu tidak benar dan saling hujat antar timses.

“Kita banyak mendapatkan laporan bahwa di media sosial banyak akun-akun palsu ramai membuat status menghujat, dan menyerang paslon lain serta black campaign” ujarnya.

Ditegaskan Iswadi, para timses paslon hanya bisa memiliki lima akun media sosial seperti facebook, Instagram dan Twitter yang nantinya akan dikawal oleh Panwaslu Banyuasin dalam setiap aktivitasnya.

“Satu paslon hanya diberi lima akun media sosial, kemudian didaftarkan di KPU Banyuasin, dan kita nantinya akan kawal aktivitas akun tersebut dengan bekerjasama dengan Kominfo Banyuasin serta Polres Banyuasin, untuk akun umum yang bukan akun timses kita ingatkan agar berhenti dalam melakukan kegiatannya di media sosial yang dapat membuat runcing kondisi pilkada, kalau tidak maka hukum akan bertindak” tegasnya.

Dirinya berharap, dengan tertibnya akun-akun media sosial di pilkada Banyuasin ini, dapat menciptakan pilkada yang aman dan damai.

“Tentu harapan kita Pilkada Di Banyuasin ini dapat berlangsung aman dan damai tanpa ada keos diantara timses dan masyarakat” tukasnya.