Hari Libur Disdukcapil Banyuasin Tetap Layani Masyarakat

Banyuasin-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin tetap melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di hari libur, Disdukcapil saat ini sedang gencar melayani pembuatan KTP. Rabu (3/4/2019).

Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil Banyuasin, Saukani SE MM mengatakan, hari ini kantor Disdukcapil tetap buka seperti hari biasanya untuk perekaman, cetak KTP-el maupun keperluan lainnya, dari itu masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk memanfaatkan waktu pelayanan pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Beliau  meminta masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan agar memanfaatkan penambahan waktu pelayanan. Biasanya hari Senin dan Selasa terjadi penumpukan jumlah warga yang mengurus pembuatan KTP, untuk itu saya himbau agar masyarakat dapat memanfaatkan Hari Sabtu dan Minggu untuk mengurus e-KTP dan kita tetap buka seperti biasa mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 WIB, walaupun tanggal merah,” katanya.

“Adapun pelayanan pembuatan e-KTP jemput bola juga tetap berjalan, hari ini di jadwalkan 2 (dua)  desa yaitu di Desa Margo Mulyo Kecamatan Muara Sugihan,” ungkapnya.

“Bahkan untuk perekaman jemput bola di desa, pelayanan akan tetap jalan hingga malam hari jika kondisi memungkinkan tergantung pada kondisi di lapangan,”katanya

“Dan kami juga mengharapkan peran serta masyarakat. Peran serta tersebut diperlukan untuk menjamin pelayanan publik secara transparan dan akuntabel serta sesuai dengan kebutuhan dan harapannya. Tidak hanya dalam bentuk peran serta secara aktif dalam penyusunan standar pelayanan, tetapi juga sampai dengan pengawasan dan evaluasi penerapan standar, evaluai kinerja dan pemberian penghargaan, serta kebijakan pelayanan publik.”harapnya