Hari Jadi ke 16, Wagub Puji Capaian Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan memuji pencapaian yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuasin selama 16 tahun berdirimya Bumi Sedulang Setudung ini. Pujian-demi pujian dilontarkan Wakil Gubernur Sumsel H. Ishak Mekki dalam sambutannya pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasim ke-16.

Sejak dimekarkan dari Kabupaten Musi Banyuasin 2 Juli 2002 lalu, berbagai prestasi sudah ditorehkan hingga nama Banyuasin bisa sejajar dengan kabupaten lainnya. Ia mengapresiasi atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banyuasin sebagai daerah pemekaran yang kini sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya. Hal ini tak lepas dari dukungan masyarakat, dan kerja keras pemerintahan sekarang.

Selain memgapresiasi, dirinya kembali mengingatkan perhelatan akbar yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 mendatang. “Saya mengharap Pemkab Banyuasin dapat mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games ke 18, yang mana Sumatera Selatan merupakan Tuan rumah beberapa cabang olah raga. Salah satu bentuk dukungannya yaitu melasanakan sosialisasi untuk menyukseskan olah raga se Asia ini” kata Ishak Mekki

Ishak Mekki juga mengungkapkan apresiasinya atas terselenggaranya Pilkada di Banyuasin yang berlangsung aman, damai dan lancar. Pemilukada di Kabupaten Banyuasin, lanjutnya, telah usai dilaksanakan. “Alhamdulillah, pelaksanaan berjalan sukses sehingga situasi di Bumi Sedulang Setudung berlangsung aman, damai dan kondusif.” ujar Wagub

Sementara Bupati Banyuasin mengungkapkan banyak hal yang sudah dilakukan selama lima tahun belakangan. Keberhasilan itu diantaranya Banyuasin termasuk 25 Kabupaten/Kota se-Indonesia Smart City, Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 7 kali berturut-turut, penyumbang pangan terbesar di Sumsel 1,4 juta ton GKG dan kemajuan dalam pembenahan pelayanan di pemerintahan.

Diusia 16 tahun Ia mengajak masyarakat tidak boleh lupa terhadap para pejuang, para tokoh pemekaran Banyuasin serta para pemimpin terdahulu, dari masa ke masa yang telah membangun Banyuasin dari awal hingga saat ini. Sehingga menurutnya menjadi kewajiban kita sebagai generasi sekarang untuk melanjutkan pembangunan di Banyuasin.

Meski sudah banyak keberhasilan yang dicapai, dirinya mengakui Selama lima tahun terakhir Kabupaten Banyuasin masih banyak kekurangan yang belum bisa dituntaskan. Dengan alasan keterbatasan anggaran, hingga membuat terhambat membenahi infrastruktur.

Supriono berharap estafet pembangunan ini dapat dilanjutkan oleh Bupati terpilih yaitu dengan melanjutkan pembangunan yang telah berjalan, terutama membenahi infrastruktur. “Terkait Pilkada, saya mengajak semua pihak berlapang dada, untuk menerima keputusan KPU siapapun Bupati yang terpilih nanti,”terangnya.

Selain itu dirinya mengajak elemen masyarakat Banyuasin menyukseskan Asian Games di Palembang, dan mematuhi Maklumat Polda Sumsel agar masyarakat tidak membakar Hutan, Kebun dan Lahan sehingga terwujudnya Sumsel Zero Asap.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Banyuasin dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuasin ke-16 dipimpin Ketua DPRD Banyuasin Irian Setyawan didampingi Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi SP. Saat memimpin rapat paripurna HUT Banyuasin, mengajak semua pihak terutama pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu membangun Kabupaten Banyuasin yang sejahtera dan merata.

“Berbagai kemajuan yang telah dicapai oleh Kabupaten Banyuasin, dan kita semua menyadari masih banyak hal-hal yang harus menjadi perhatian dan prioritas pembangunan semua sektor dalam kabupaten banyuasin,” katanya.

Usai sambutan, Wakil Gubernur Sumsel, Bupati Banyuasin didampingi pejabat tinggi lainnya memotong tumpeng dan dilanjutkan acara Rama Tamah.

Sejumlah pejabat penting hadir, diantaranya Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adi Negara, Ketua DPRD Sumsel Uzzer Effendi, Bupati Banyuasin SA Supriono, Sejumlah Pj Bupati/Walikota se-Sumsel, Sekda Palembang, sejumlah Anggota DPRD Sumsel Dapil Banyuasin M F Ridho, Agus Sutikno, Robi Purhita, Nadrul Halim, Rudi Apriadi, Nadya Basyir. Turut hadir Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM Pinem, Sik, Sekda Dr.Ir. H. Firmansyah, M.Sc dan 45 anggota DPRD Banyuasin serta Bupati Banyuasin terpilih, H. Askolani dan H. Slamet Sumosentono

(Diskominfo/PKP)