Gelar Apel Pasukan Pengamanan Unras Untuk Mengecek Kesiapan Personil

wabup-jas-okePangkalan Balai – Gelar apel pasukan pengamanan unjuk rasa (Pam Unras) Serentak berlangsung Selasa (29/11). Acara yang digelar di lapangan Mapolres Banyuasin tersebut, dihadiri Plt Wakil Bupati Banyuasin Ir SA Supriono MM.

Menurut Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo R Purboyo SIK, dengan menggelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil dan peralatan yang digunakan. Dalam mengelar pasukan antisipasi Unras ini, semua personil dikerahkan baik polri, TNI, Satpol-PP dan Dishub.

Ia berharap, masyarakat menjaga suasana kondusif, dan jika mau menyampaikan aspirasi silakan dan kita akan fasilitasi, dengan catatan tetap menjaga kamtibnas.

“Masyarakat Banyuasin memiliki toleransi beragam yang sangat tinggi, misalnya di daerah Muara Padang adanya perayaan Natal bersama, dimana semua panitianya beragama Islam. Ini merupakan toleransi yang sudah sangat baik dan jangan mau dipecah-belah oleh oknum yang tidak bertanggung-jawab,” katanya.

Plt Wakil Bupati mengatakan, mengimbau dan meminta seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban, bersiap siaga dalam menangani pengamanan Unras serentak seluruh Indonesia. Masyarakat tidak usah panik dan tetap menjaga suasana aman diwilayah kab. Banyuasin.