Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA Terpilih Menjadi Ketua Umum LPPL Radio Se Indonesia

PANGKALAN BALAI – Kadiskominfo Banyuasin, Erwin Ibrahim ST MM MBA didapuk menjadi Ketua Umum LPPL Radio se Indonesia, Selasa (9/11) malam. Pemilihan pengurus LPPL Radio itu adalah salah satu agenda Rakornas LPPL yang diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia.

Lembaga Penyiaran Publik Lokal atau LPPL itu memberi kepercayaan kepada Erwin Ibrahim yang unggul suara dari Ir Eddy Santoso MM merupakan Direktur Eksekutif Asosiasi Pemerintah Pemprov Se-Indonesia yang juga Mantan kadis kominfo Jawa Timur.

dengan hasil pemilihan kedua setelah keduanya imbang suara di pemilihan pertama di malam yang sama. Eddy Santoso pun terpilih sebagai sekjen.

Kepada wartawan, Erwin mengaku terpilihnya dia sebagai Ketua Umum menjadi amanah yang harus dijalankan demi terus eksisnya keberadaan radio di Indonesia. “Dan tentu ada rekomendasi yang kami sampaikan dalam hasil rakornas ini,” terang Erwin.

Rekomendasi itu yakni mendukung program diseminasi informasi, “Dalam hal ini kami mengusulkan kepada kementerian untuk memberikan alokasi frekuensi radio untuk radio lokal setiap provinsi atau kabupaten dan kota,” terang Erwin.

Rakornas ini juga disampaikan Erwin menjadi hari lahirnya asosiasi LPPL Radio se Indonesia. “Dan bersama pemerintah kita mencegah peredaran hoax,” tegas dia.
Rakornas LPPL Radio se Indonesia itu sendiri dibuka oleh Bupati Banyuasin H Askolani SH MH yang menyebutkan jika radio tidak boleh mati. Meski terkikis zaman, namun radio juga memberi andil bagi dinamika ekonomi dan aspek-aspek kehidupan di masyarakat seperti budaya, seni, ilmu pengetahuan dan pemerintahan.

“Harus ada inovatif agar radio dapat terus dilestarikan, seperti konten dan hiburan. Harapan kami radio mendapat perhatian baik dari pemerintahan maupun dari masyarakat,” terang Askolani. ( Diskominfo PKP)