Eddy Sebut Kadis Kominfo Banyuasin Aset Nasional

IMG-20170209-WA0001

IMG-20170209-WA0000

Ambon — Ketua Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Se-Indonesia yang juga Kepala Dinas Kominfo Prov. Jawa Timur, Ir. Eddy Santoso, MM memuji Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyuasin sebagai aset nasional kominfo. “Saya bilang sama Bupatinya, ini aset nasional jangan sampai dilepas” ujarnya sambil menunjuk Erwin.

Hal ini disampaikan Eddy Santoso dihadapan Kepala Dinas Kominfo dari berbagai provinsi di Indonesia usai menghadiri Peringatan Hari Pers Nasional yang di selenggarakan di Kota Ambon, 9 Februari 2017.

Usai menghadiri acara peringatan HPN yang digelar di Lapangan Polda Maluku, Eddy mengajak sejumlah Kepala Dinas Kominfo yang hadir untuk bersilaturahmi di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Maluku. Beberapa Kepala Dinas yang berkesempatan hadir diantaranya, Kadis Kominfo Prov. Jawa Timur, Kadis Kominfo Prov. Jawa Tengah, Kadis Kominfo Prov. Sumsel, Kadis Kominfo Prov. Lampung, Kadis Kominfo Prov. Maluku dan Kadis Kominfo Prov. Kalimantan Utara.

Eddy juga banyak menceritakan tentang sejarah lahirnya asosiasi. Eddy yang dilantik sebagai Kepala Dinas Kominfo Prov. Jatim pada 31 maret 2013 ini menyampaikan asosiasi ini lahir karena kekhawatiran alur koordinasi yang putus antara Dinas Kominfo tiap daerah yang ada, dan juga antara daerah dengan pihak Kementerian. Karenanya

pada upacara hari pahlawan yang diselenggarakan di Surabaya dirinya melaporkan keresahan tersebut kepada Menteri Kominfo RI.

Selanjutnya pada Rakornas Juni, hal ini tertuang sebagai usulan pembahasan oleh peserta yang dihadiri para kepala dinas provinsi dan kabupaten kota. Salah satu hal yang disampaikan adalah mengenai urusan sumberdaya pos dan telekomunikasi.

Kadiskominfo Kab. Banyuasin, Erwin Ibrahim mengatakan bahwa forum asosiasi dinas kominfo se-Indonesia memiliki peranan penting dalam menjaga hubungan baik antar daerah dan antara daerah dengan pusat.

(Joan)