DWP Banyuasin Gelar Pelatihan Pembuatan Website

Pangkalan Balai-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Banyuasin menggelar pertemuan rutin bulanan. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Banyuasin Ny Hj. Erni Firmansyah didampingi Penasehat DWP Banyuasin Ny. Karwana Supriono, Ketua Bidang Pendidikan Ny Evi Supriadi, Kadiskominfo Erwin Ibrahim ST,.MM,.MBA. Acara yang bertempat di Gedung Auditorium Pemkab Banyuasin yang dihadiri oleh seluruh anggota DWP serta para narasumber dari Diskominfo Banyuasin. Senin (8/5)
Dalam acara rutin DWP Banyuasin selain menyelenggarakan Arisan Bulanan, DWP Banyuasin juga memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar yang berprestasi, serta Pelatihan Informatika dan Pembuatan Website bagi Dharma Wanita serta memberikan informasi berkaitan dengan berita Hoax yang sedang berkembang.
Ny. Karwana Supriono dalam sambutannya sebagai penasehat DWP Banyuasin mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan Informatika dan Pembuatan Website bagi anggota DWP untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DWP tentang pentingnya informasi melalui website, dan dengan memberikan beasiswa kepada para pelajar agar dapat memotivasi semangat belajar mereka untuk mengejar prestasi.
Narasumber dari Diskominfo Banyuasin Erico Valben S.Kom menyampaikan dalam materi nya, bahwa Diskominfo Banyuasin terus berupaya untuk melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat melalui media massa guna menanggulangi berita Hoax yang tersebar di medsos.
“Sosialisasi dan edukasi ini juga bertujuan untuk memerangi berita bohong yang sudah telanjur tersebar di masyarakat melalui media sosial, karena tidak kita pungkiri pengguna teknologi ini adalah masyarakat, maka masyarakat pulalah yang memerangi Hoax dengan memperjelas dan memberikan informasi terkait hoax untuk menyampaikan ke komunitas-komunitasnya,” ujarnya.
Selanjutnya materi kedua yaitu sosialisasi pembuatan website yang disampaikan oleh Tedi Yanuar Atmaja S.Kom, selaku Kasi Pengembangan dan Pengelolaan Aplikasi Diskominfo dan operator website. DWP akan ditraning agar dapat menggunakan bagaimana membuat berita serta menambah menu dan lain sebagainya, nantinya DWP Banyuasin mempunyai Website yang sama dengan website OPD, yang sampai sekarang sudah berjalan.