DPRD Sidak Ke PT. SAL

BANYUASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin meminta PT Sri Andal Lestari (SAL) mengutamakan pekerja lokal dalam merekrut karyawan. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Banyuasin Heryadi, saat berkunjung ke pabrik PT SAL di Desa Tanjung Laut Kecamatan Suak Tapeh, kemarin.

“Kami harap PT SAL mengutamakan pekerja lokal dalam merekrut karyawan. Selain itu, kami juga berharap PT SAL mengakomodir buah sawit milik masyarakat Banyuasin,” ujar Heryadi didampingi Ali Mahmudi, Indra Gunawan dan Farida Achyati Rachim serta Camat Suak Tapeh Haris Bahari.

Selain itu, Heryadi juga menekankan agar pabrik yang bakal beroperasi itu dapat memenuhi standar lingkungan hidup, bahkan, ada tuntutan masyarakat Desa Sedang yang meminta untuk melakukan  perbaikan jalan agar cepat diperbaiki.

“Kami harap apa yang menjadi tuntutan masyarakat agar segera diakomodir, terutama kerusakan jalan Desa Sedang.  Kami juga minta standar lingkungan hidup juga mesti diperhatikan agar tidak bermasalah di kemudian hari”, ujarnya..

Sementara itu, General Manager PT SAL Didi menyebutkan  pabrik PT SAL bakal beroperasi lebih kurang dua bulan lagi. Dia menegaskan jika pihaknya 99 persen mengutamakan karyawan lokal dalam merekrut karyawan.

“Lebih kurang 200 pekerja semuanya kita utamakan karyawan lokal. Mengenai penanganan limbah kita sudah memenuhi standar sebab kita dibimbing langsung Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuasin,” ungkapnya.

Terkait perizinan di Banyuasin, semuanya berjalan lancar tidak ada kendala sedikit pun. “Kami juga tentunya akan mengakomodir buah sawit milik warga mulai dari Pulau Rimau dan daerah lainnya,” pungkasnya.