DPRD Banyuasin Menggelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kab. Banyuasin Ke-15 Tahun

Banyuasin – DPRD Kabupaten Banyuasin  menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-15 tahun Kabupaten Banyuasin tahun 2017. Rapat paripurna istimewa yang digelar di gedung rapat paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin, yang dihadiri oleh Ketua DPRD H. Agus Salam SH, Wakil DPRD H. Askolani, SH, MH, anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Plt. Bupati Banyuasin H. Ir, S.A. Supriono, MM, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, SH, anggota DPR RI H. Wasista Bambang Utoyo, Sekda Kab. Banyuasin Dr. H. Firmasyah, MSc.

Serta tamu undangan Kapolda yang diwakili Dir Polair, Pangdam II Sriwijaya, Kajari Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi, Sekda Kota Palembang, Anggota DPRD Prov. Sumsel Dapil Banyuasin, Bupati Muara Enim, Wakil Bupati Pali, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, dandim 0401, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Ketua DPRD Muba, Ketua DPRD Palembang, Pimpinan Pondok Pesantren Qodratullah Langkan, serta Tokoh masyarakat Kabupaten Banyuasin. Selasa (11/7).

Gubernur Prov. Sumsel H. Alex Noerdin, SH mengatakan,hakekat hari ulang tahun Kabupaten Banyuasin mengandung suatu makna  melakukan refleksi diri dalam perjalanan daerah yang ke-15 sebagai daerah otonom, sehingga begitu dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini yang kedepannya diperbaiki dan disempurnakan.

“Peletakan dasar-dasar pembangunan harus dimulai dari sekarang dengan sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat, karena merupakan suatu hal yang niscaya bisa menciptakan dan memacu percepatan pembangunan,”ungkapnya.

Ulang tahun Kabupaten Banyuasin itu juga untuk menggugah masyarakat agar secara kompak bahu membahu didalam mengisi pembangunan karena tanpa kekompakan seluruh elemen masyarakat pembangunan akan tersendat-sendat, kalau kita kompak dan rukun-rukun serta bahu membahu semua itu, maka Insya Allah akan lebih cepat pembangunan itu dicapai,”ujarnya.

Plt. Bupati Banyuasin mengatakan, Atas nama Pemerintah Daerah kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Banyuasin yang terhormat atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa hari ini.  Sidang Dewan yang terhormat ini diselenggarakan untuk memberikan makna yang penting bagi masyarakat atas terbentuknya sebuah daerah. Oleh karena itu tidaklah berlebihan  kiranya  kami sampaikan bahwa  momentum peringatan HUT ini  akan menjadi sangat istimewa ketika para jajaran Eksekutif beserta  masyarakat dan seluruh  stakeholder  yang ada mampu melakukan refleksi bahwa setiap waktu berganti telah dilalui; penuh dengan perjuangan dan padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama  menjadikan kehidupan dan masa depan  masyarakat Banyuasin yang lebih baik.

“Seiring bergantinya waktu, tidak terasa Kabupaten Banyuasin pada tanggal 02 Juli 2017 memperingati Hari Ulang Tahun yang ke_15. Lima Belas tahun adalah rentang perjalanan yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Sebuah wilayah yang dulu bagian dari Kabupaten Musi Banyuasin, kini telah menjelma menjadi daerah yang mandiri melaksanakan berbagai upaya perubahan dalam etape pembangunannya,”ungkapnya.

“Pembangunan merupakan proses multi dimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Oleh karena itu dinamika dalam pelaksanaanya, haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral serta dilandasi oleh premis rasional yang tajam dengan bingkai visi dan misi yang jelas,”jelasnya.