Dishub Banyuasin Sosialisasikan Penyuluhan Ketertiban Lalulintas dan Angkutan Kepada Pelajar

Banyuasin- Dinas Perhubungan Banyuasin bekerjasama dengan Kepolisian Banyuasin dan Jasa Raharja Banyuasin Guna meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan di kalangan pelajar yang Bertajuk “ Dishub Goes to School “. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyuasin menggelar kegiatan Sosilisasi Penyuluhan Ketertiban Lalulintas dan Angkutan kepada Pelajar, Selasa(17/4)

Tujuan kegiatan tersebut, diharapkan dunia pendidikan mampu membentuk pribadi-pribadi yang berkarakter, cekatan, cerdas dan bertanggung jawab dan juga menumbuhkan pemahaman sejak dini tentang keselamatan dan keamanan berlalulintas kepada pelajar untuk membentuk perilaku dan budaya aman di jalan raya.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelajar dari berbagai SMP Negeri 5 Banyuasin III. Acara  tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin yang dalam hal ini diwakili Kasi Pengendalian, Keselamatan dan Operasional LLAJ, Agustian Soyus, SE.,M.Si didampingi perwakilan dari Polres Banyuasin dan Jasa Raharja Banyuasin.

Lebih lanjut Kasi Pengendalian, Keselamatan dan Operasional LLAJ Agustian Soyus, SE.,M.Si Melalui kegiatan ini “ diharapkan juga dapat membangun dan mewujudkan budaya keamanan dan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan untuk menurunkan tingkat kecelakaan melalui program penyuluhan di sekolah-sekolah dengan melibatkan para pelajar pelopor keselamatan sehingga dapat meningkatkan kesadaran di kalangan pelajar dalam mematuhi peraturan lalulintas sekaligus membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar untuk berperilaku tertib berlalu lintas dan tanggung jawab untuk meningkatkan keselamatan,” lanjutnya..

“Kegiatan ini diharapkan juga bagi pelajar nantinya mampu meningkatkan pengetahuan tentang keselamatan lalu lintas jalan, sehingga pelajar pelopor ini dapat mensosialisasikan di tempat mereka belajar, serta memberikan suri tauladan bagi rekan-rekan di sekolahnya sesuai dengan predikat yang disandangnya,” harapnya.