Disduk Capil Banyuasin Terima 12.000 Blangko KTP-Elektronik dari Kemendagri RI

PANGKALAN BALAI – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Bumi Sedulang Setudung, Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Banyuasin tetap memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat terutama berkaitan dengan ke pengurusan identitas diri bagi masyarakat itu sendiri seperti KTP-Elektronik, kartu keluarga dan Akta kelahiran serta surat-surat penting lainnya.

Meskipun dalam pelaksanaan bulan puasa, namun Disdukcapil tetap melaksanakan pelayanan kependudukan seperti biasa sehari-hari. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin, Saukani SE,. MM. mengatakan, pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pukul 15.00 WIB, dimana sebelumnya jam pelayanan buka pukul 07.30 WIB dan tutup 17.00 WIB.

“Setiap hari pelayanan kami dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan, mulai dari KTP-Elektronik, kartu Keluarga hingga Akta kelahiran,” ungkapnya. Saukani menghimbau kepada warga masyarakat Bumi Sedulang Setudung agar mengurus surat-surat kelengkapan diri karena itu untuk kepentingan yang bersangkutan sendiri.

“Kita beberapa hari yang lalu telah menerima blangko KTP-Elektronik sebanyak 12.000 keping dari Kementerian Dalam Negri Republik Indonesia. Jadi untuk stok KTP masih tergolong aman untuk di Banyuasin,” ujar Saukani.

Kata dia, bagi masyarakat yang punya pekerjaan padat dapat mengurus dokumen kependudukan di hari sabtu. “Sabtu kita juga masih membuka pelayanan, jadi jangan sungkan dating ke DisdukCapil,” tandas dia.

(Diskominfo/PKP)