Dilantik, Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Hasil Lelang Jabatan

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM saing tadi pukul 14.00 melantik 7 (tujuh) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Pejabat eselon II) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Ketujuh jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan hasil lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Banyuasin beberapa waktu lalu. Pelantikan sendiri dilakukan di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (28/12).

Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM secara singkat mengatakan, pelantikan pejabat bukan hanya bermakna bagi mereka yang dilantik, tapi juga penting untuk peningkatan kualitas lembaga dan seluruh kerja tim. Oleh karena itu, siapa pun yang mendapat kepercayaan menduduki posisi jabatan baru, ia harus mampu menjawab kepercayaan itu dengan hasil kerja maksimalnya.

Jabatan pimpinan tinggi pratama ini sebagai implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah. Para pejabat yang dilantik merupakan hasil proses seleksi secara terbuka yang dilakukan sejak awal tahun ini.

Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) yang diambil sumpah/janji dan dilantik yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. H Muhammad Senen Har SIP MSi.  Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Noor Yosept Zaath ST MT.  Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Bambang Wirawan SE., Ak CA MM

Lalu ada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika

Erwin Ibrahim ST MM MBA. Kepala Dinas PU dan Tata Ruang Ir Yos Komarudin Msi. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran  dan Penyelamatan Drs Anthoni Liando S.Sos Msi

Serta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan. Ir Zulkifli Idrus MTP.

Hadir dalam pelantikan tersebut antara lain Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Pinem dan Kajari Banyuasin La Kamis SH, Sekda Dr. Ir. H Firmansyah, M.Sc, Asisten II dan III, serta sejumlah kepala OPD dilingkup Pemkab Banyuasin. (Diskominfo/PKP)