Dihadiri Bupati Askolani, Warga Sembawa Peringati 1 Muharram

SEMBAWA — Tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dirayakan penuh semarak dan suka cita di Banyuasin. Salah satunya, diperingati di Masjid Nurul Iman Desa Limau Kecamatan Sembawa, Selasa (10/09).

Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. Bupati mengapresiasi kepada masyarakat Desa Limau yang telah menyelenggarakan peringatan Tahun Baru Islam.

Bupati Askolani mengungkapkan Bulan Muharram menjadi saksi dari sejumlah peristiwa penting salam sejarah Islam, seperti peristiwa Nabi Musa dan Firaun. “Bulan ini menjadi salah satu bulan yang utama,” katanya

Pada bulan ini juga, lanjut bupati, merupakan bulan lebaran anak yatim. Menurutnya manusia diperintahkan memprioritaskan anak yatim sebagai penerima sedekah. “Kita diperintahkan untuk mengurus anak yatim dengan baik diikuti dengan pemberian santunan untuk pendidikan, sandang, pengan dan lain sebagainya,” lanjutnya

Bupati juga menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin telah melaunching Gerakan Banyuasin Bersedekah. Gerakan ini merupakan upaya mengajak pejabat, pegawai, dan masyarakat untuk menyisihkan rezekinya untuk diberikan kepada warga yang berhak.

“Alhamdulillah, hari ini sudah dilakukan launching Gerakan Banyuasin Bersedekah yang di pusatkan di Masjid Al Amir Pangkalan Balai,” kata Bupati

Bupati mengajak masyarakat untuk bersedekah, karna menurutnya dalam bersedekah banyak manfaat dan keutamaan. “Sedekahlah, simpanlah uang kita kepada Alloh, maka Insya Alloh akan diganti berlipat-lipat,” ujar Bupati

Dirinya melanjutkan, Banyuasin Bersedekah dilakukan serentak di 21 kecamatan dan 307 desa/kelurahan se-Kabupaten Banyuasin.

Pada kesèmpatan itu, Bupati Askolani memyerahkan 53 paket santunan anak yatim piatu, bantuan masjid 5 juta, dan bantuan Al Quran 20 eksemplar.

Hadir Anggota DPRD Banyuasin Sriyatun, Kadis Kominfo Aminuddin, S.Pd., S.Ip., MM., Kepala Dinas Sosial Drs. Alamsyah Rianda, Kasat Pol PP Drs. Indra Hadi, Kabid PKP Tarmizi, S.Sos., MM., Camat Sembawa Dra. Nurlela, ibu-ibu pengajian.

(Diskominfo/PKP).