Dihadapan Peserta Rakor,  Bupati Askolani Ingatkan Pentingnya Pelayanan Publik

MARIANA —- Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH membuka Rapat Koordinasi Kecamatan Banyuasin I di Aula Kantor Camat Banyuasin I, Rabu (10/10). Bupati Askolani menyinggung peserta rapat untuk menginventarisir berbagai isu-isu strategis di masyarakat agar pelayanan publik dapat semakin unggul.

“Saya meminta kepada seluruh perangkat kecamatan untuk terus membekali diri dengan ilmu, kecakapan dan atensi yang tinggi terhadap isu-isu strategis di masyarakat sehingga berbagai persoalan dapat diatasi. Dengan perangkat kecamatan yang kuat dan tangguh maka pelayanan semakin unggul,” kata Bupati Askolani

Dikatakan Bupati Askolani, keberadaan perangkat kecamatan sangat penting karena sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat. Lalu, kecamatan mempunyai fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap desa sehingga harus memiliki manajemen kontrol yang baik.

“Disadari atau tidak keberadaan bapak/ibu sangat menentukan citra pemerintah daerah di mata publik lewat kinerja kecamatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kami optimis walaupun tanggungjawab yang besar, saudara tetap mampu memikul amanah ini,” kata bupati.

Sebelumnya orang nomor satu di Banyuasin ini juga membuka “Kecamatan Banyuasin I Expo”. didampingi Wakil Ketua DPRD Heryadi M Yusuf melihat beberapa stand pameran yang dilaksanakan selama tiga hari, yakni Kamis – Sabtu (10-13 Oktober 2018). Kegiatan pameran ini diikuti oleh 29 stand  baik itu  dari Dinas maupun dari seluruh giat usaha yang tersebar di  ruang lingkup Kabupaten Banyuasin.

Menurut Askolani tujuan digelarnya pameran Banyuasin 1 Expo ini antara lain memaksimalkan industri IKM untuk memperkenalkan usahanya dan menjadi sarana temu usaha para pelaku IKM Kerajinan dalam memperluas jaringan usahanya mengingat Kerajinan yang ada di Kabupaten Banyuasin tidak kalah bagusnya dengan daerah lainnya.

Dirinya berpesan agar para pelaku industri dapat memperkuat koordinasi untuk mendukung kerajinan Kabupaten Banyuasin agar terus berinovasi dengan memanfaatkan berkembangnya teknologi informasi untuk memperluas jaringan usahanya, mempererat kerjasama dengan pemerintah dan BUMN serta warga diharapkan memanfaatkan produk asli Kabupaten Banyuasin.

Sementara Camat Banyuasin I Noffaredy merasa bangga atas kehadiran Bupati ditengah-tengah masyarakat Banyuasin I. “Kami siap mendukung program-program pembangunan yang sudah ditetapkan Bupati-Wakil Bupati Banyuasin, dan berusaha memaksimalkan peran kecamatan melalui pelayanan publik yang prima, sesuai motto pak Bupati Bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas,” kata Noffaredy

Usai Rakor, Bupati menyempatkan mengunjungi RS. Kusta Rivai Abdullah Sungai Kundur Penandatanganan Prasasti Kantor Desa Cinta Manis Lama, Peletakan batu pertama Kantorurah Mariana, Pelayanan Pembuatan KTP dan  Pelayanan KB bagi masyarakat Kecamatan Banyuasin I

Rapat Koordinasi Kecamatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa dihadiri Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr. H.M Senen Har, M.Si, Kepala OPD Banyuasin, Camat Banyuasin I Noffaredy, S.Sos, M.Si, unsur Muspika Kecamatan Banyuasin I, seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Banyuasin I,

(Diskominfo/PKP)