Dies Natalis SMAN I Banyuasin III Ke 30 Sukses

alpianBanyuasin – Dalam rangka memperigati hari ulang tahun SMAN I Banyuasin III, SMAN I mengadakan perlombaan selama sepekan. Acara Dies Natalis ke-30 tahun 2016 resmi ditutup dan dihadiri sejumlah pejabat, baik dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kab. Banyuasin serta unsur tripika Kec. Banyuasin III, sabtu (19/11).

Penutupan Dies Natalis resmi ditutup Camat Banyuasin III Ir Alpian MM berharap kegiatan Dies Natalis bisa memberikan motivasi bagi sekolah lain untuk mengikuti aneka lomba guna mencari prestasi dan menjalin silahturahmi yang baik.

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan selama seminggu dilaksanakan oleh SMAN I Banyuasin III, melalui kegiatan ini diharapkan SMAN I Banyuasin III terus dikenal masyarakat,”ungkapnya.

Kepala SMAN I Banyuasin III  mengatakan, lomba yang dilaksanakan selama seminggu ini tidak mengalami kendala sama sekali, dikarenakan persiapan yang matang dan terencana, mulai dari lapangan olahraga voli, basket, termasuk juga persiapan pameran bagi sekolah kewirausahaan.

Dalam acara dies natalis kali ini diikuti sebanyak 49 sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA sederajat dan ada juga peserta yang datang dari luar Kab. Banyuasin.

“Namun yang lebih menarik lagi dalam acara dies natalis ini, SMAN I Banyuasin III mendapatkan kado istimewa berupa penghargaan Education Award 2016 dari Human Resources Development Program (IHRDP Foundation). Selain mendapatkan penghargaan beliau juga mendapatakan penghargaan sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat nasional.

Dilanjutkan kepala dinas (Kadisdik) Kab. Banyuasin Dr H Sofran Nurozi MM, sangat mengapresiasi apa yang sudah diperoleh SMAN I Banyuasin III, semoga bermanfaat bagi sekolah.

“berbagi prestasi diperoleh dari kegiatan ini dilaksanakan oleh sekolah menjadi motivasi bagi sekolah lain untuk bersaing lebih ketat dala meraih prestasi,”ungkapnya.