Didepan milenial kampus, Erwin kenalkan Konsep Smartcity Banyuasin

PALEMBANG — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH melalui Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA memlerkenalkan Kabupaten Banyuasin sebagai salah satu 25 Kabupaten/kota menuju smart city. Dihadapan para mahasiswa, Erwin memmaparkan pentingnya smart city di era milenial ini.

Dengan Mengusung tema “Smartcity untuk rakyat” terlihat antusias peserta kuliah terbuka  yang diadakan di aula Gedung Yoseph Universitas Katolik Musi Charitas, Sabtu (30/03).

Erwin menjelaskan Secara harfiah, smart city dapat diartikan sebagai “kota cerdas”. Smart city adalah konsep kota cerdas yang dirancang guna membantu berbagai hal kegiatan masyarakat, terutama dalam upaya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat.

“Untuk itu sebagai salah Satu dari 25 Kabupaten/Kota Smart city terdapat 8 aspek utama dari penerapan smart city, yaitu smart governance, smart infrastructure, smart technology, smart mobility, smart healthcare, smart energy, smart building, dan smart citizen”, katanya.

Erwin menambah untuk kabupaten Banyuasin sendiri telah diterapkan beberapa konsep Smart city yaitu Aplikasi Sembilang Smart city yang dapat diakses dan dapat di unduh lewat playstore dan juga terdapat Ruang Sembilang Hingga layanan Darurat call center 112 dan masih Banyak lagi.

“Untuk Adik adik ketahui Kabupaten Banyuasin telah melaksanakan Pemilihan kepala daerah Secara elektronik (E-VOTING) jadi kalian tidak perlu lagi mencoblos cukup tekan saja dan hasilnya bisa langsung dilihat”, Tandasnya.

(DISKOMINFO/PKP)