Dibuka di Sembawa, Safari Ramadhan 1438 H Pemkab Banyuasin Resmi digelar.

BANYUASIN — Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengisi Bulan Ramadhan 1438 Hijriah dengan melakukan Safari Ramadhan 1438 H. Safari Ramadhan diisi dengan buka puasa bersama, tausiyah Ramadhan, Sholat Tarawih bersama. Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin dibuka di Masjid Al Ikhlas Desa Rejodadi Kecamatan Sembawa, (29/05) lalu.
Kegiatan Safari Ramadhan, menurut Asisten Pemerintahan Dr. HM. Senen Har., S.Ip., M.Si,  merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pemkab Banyuasin di bulan Ramadhan dalam rangka menjalin silaturahmi antara masyarakat dan Pemerintah. Kegiatan ini diikuti oleh Para Kepala FKPD, Ketua dan Wakil Ketua /Anggota DPRD Banyuasin, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Kepala BUMN/D Banyuasin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. ” Safari Ramadhan Pemkab Banyuasin dilakukan bergilir di 19 kecamatan dalam kabupaten Banyuasin” kata Senen Har.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Banyuasin Askolani mengatakan turut bergembira dapat bersama-sama Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Banyuasin. Askolani mengungkapkan agar Hikmah Bulan Puasa dapat dirasakan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
Plt Bupati Banyuasin mengungkapkan Tujuan Safari Ramadan untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat, terutama tokoh agama atau ulama. Selain itu, juga untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan para ulama.
“Kalau ulama dan umaroh bisa bersatu Insya Allah masyarakat bisa sejahtera, adil, dan makmur. Makmur dalam keadilan dan adil dalam kemakmuran. Selain itu, akan adanya peningkatan keimanan dan ketakwaan masyarkat,” ujarnya dalam sambutan dalam pembukaan safari.
“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat juga sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama membangun Banyuasin agar lebih maju dan sejahtera” sambungnya lagi.
Pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan masjid sebesar 10 juta, 2 gulung ambal sajadah, 50 paket sembako, bantuan kepada anak yatim senilai 10 juta untuk 100 anak.
Turut mendampingi, Ketua dan Wk. Ketua DPRD Askolani, Kakankemenag, Sekda Banyuasin H. Firmansyah, Asisten III Kadishub, Ka Kominfo, Ka. Nakertrans, Ka. BLH, Kasat Pol PP, Kapolsek Tungkal Ilir, Danramil Tungkal Ilir, Ketua BAZ Nas Kabupaten Banyuasin, Tokoh Masyarakat, tokoh agama, dan ibu-ibu pengajian. (Kominfo/PKP)