Detik Sumsel Jalin Kerjasama Promosikan Potensi Pariwisata Kabupaten Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin Melalui Dinas Pariwisata, Seni Budaya dan Olah Raga Kabupaten Banyuasin Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda Olah Raga ( Parsenpor ), potensi-potensi wisata yang ada selama ini terus dimaksimalkan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. Bahkan, beberapa waktu lalu di Banyuasin juga telah gencar mempromosikan beberapa pulau baru yang ada di Bumi Sedulang Setudung.

“Ada tiga pulau di Banyuasin ini yang mulai kita maksimalkan dan bakal jadi spot wisata yang diminati, diantaranya Pulau Tikus, Pulau Payung, dan Pulau Tak Bernama.

Selain itu Pemkab Banyuasin tengah menyiapkan Wisata Religi yg ada di beberapa tempat seperti Di Desa Sungsang Ada Makam Buyut Mesir, makam keramat yg ada di Kelurahan Talang Keramat dan juga Yang ada di Desa Paldas, kemudian Pemkab Banyuasin akan Mengembangkan Potensi Wisata lainnya yang ada di Kecamatan Talang kelapa yaitu Danau Biru.

Pemkab Banyuasin juga konsen dengan pengembangan pariwisata yg ada di Taman Nasional Berbak Sembilang dan Kampung Nelayan yg ada di Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II

Nah, kami ingin Detik Sumsel turut andil mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Banyuasin ini,” ujar Askolani di sela Audiensi Bersama Redaksi detiksumsel.com di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (5/8).

Askolani mengatakan, peran media online terlebih detiksumsel.com sangat dibutuhkan dalam publikasi guna mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di Banyuasin untuk mengenalkan ke masyarakat Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya.

“Detik Sumsel ini kan media online lokal yang tentunya sangat cepat dalam menyajikan informasi. Tentu untuk mengangkat dan mempromosikannya tentu sinergi Pemkab Banyuasin dan Detik Sumsel sudah sangat tepat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Askolani menyebutkan, kemajuan pembangunan suatu daerah tentu tidak bisa dipisahkan dari peran serta media khususnya media online.

“Jadi, kalau publikasi dan informasi pariwisata di Banyuasin ini akan digencarkan tentu akan menarik wisatawan yang berkunjung dan tentu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan daerah,” tutupnya.

Memang tahun 2019 banyak perencanaan sehingga pengerjaanya di tahun 2020 dan insyaallah target tahun 2023 Banyuasin bangkit adil sejahtera akan terwujud.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi detiksumsel.com, Deby Ariyanto mengatakan, pihaknya akan siap bersinergi bersama Pemkab Banyuasin dalam hal ini Dinas Pariwisata, Seni Budaya, Pemuda dan Olah Raga (Parsenpor) untuk bersama-sama mengangkat potensi wisata yang ada di Banyuasin.

Turut hadir dalam Audiensi tersebut, Bupati Banyuasin didampingi Anggota Komisi III DPRD Banyuasin Jufrianto, Staf Khusus Bupati Banyuasin Syaifuddin Zuhri, Kasi Kemitraan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Banyuasin Andi Wijaya. Sementara dari redaksi detiksumsel.com dihadiri Manajer Iklan Reza Septian, Staf Redaksi Epen Permata, dan Fotograper Muhammad Tohir.

 

(DISKOMINFO/PKP)