Desa Sumber Mulya Penyetor Pajak Terbesar, Bupati Supriono Tekankan Kades Soal Pemanfaatan Dana Desa

PANGKALAN BALAI — Pemberian penghargaan dan bimbingan teknis dana desa tahun 2017 kabupaten Banyuasin dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin Ir. S.A. Supriono, MM, Kamis (12/10) di Graha Sedulang Setudung.

Acara dibuka dengan laporan oleh Plt. Kepala KPP Pratama sekayu, Bapak H. Rusdi M. Diah selaku ketua penyelenggara Acara Perhargaan Dana Teknis Desa ini. Dalam kesempatan ini, Rusdi menyatakan bahwa baru 50% dari desa yg baru berpartisipasi dalam dana pajak. Dan diharapkannya 10 Desa yang mendapatkan penghargaan mampu memberi contoh kepada beberapa desa lain yang belum memiliki nomor wajib pajak.

Bupati Banyuasin, Ir. S.A. Supriono, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pagu Dana Desa (APBN) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk 288 Desa dalam Kabupaten Banyuasin terus mengalami peningkatan. Beliau juga menekankan bahwa Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang pada dasarnya bersumber dari Dana Pajak, dalam pemanfaatannya harus dipertanggung jawabkan dan termasuk kewajiban perpajakannya.

Saya sampaikan juga¬† terimakasih kepada Kepala KPP Sekayu dan KP2KP Pangkalan Balai atas terselenggaranya acara ini” kata Supriono

Dalam kesempatan ini juga Bupati Supriono memberikan hadiah berupa Tropi penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Bangka Belitung kepada 10 Desa sebagai penyetor Dana Pajak terbesar diakumulasi dari 2015,2016 dan 2017 per 31 Agustus kepada  1. Desa Sumber Mulya Kec. Muara Telang, Desa Bumi Serdang Kec. Tungkal Ilir, Desa Daya Utama Kec. Muara Padang, Desa Karang Anyar Kec. Tungkal Ilir, Desa Suka Mulya Kec. BA III, Desa Sido Mulyo 18 Kec. Muara Padang, Desa Kenten Laut Kec. Talang Kelapa, Desa Lubuk Rengas Kec. Rantau Bayur, Desa Delta Upang Kec. Makarti Jaya

dan Desa Karang Asem Kec. Tungkal Ilir.

Rangkaian acara ini dihadiri oleh Plt. Kepala KPP Pratama Sekayu, H. Rusdi M. Diah, Wakapolres Banyuasin, Kompol Tommi Soweta, Kasi Pidum Kajari Negeri, Bapak Ak. Kurniawan, SH, MH, Ibu Dirgahayu selaku Kepala KP2KP Pangkalan Balai, para Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa dilingkup Kabupaten Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)