Datangkan Ustad Das’ad, Pemkab Peringati 1 Muharram 1441 Hijriyah

PANGKALAN BALAI — Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Mesjid Agung Al Amir Pangkalan Balai, Selasa (3/09). Tabligh akbar digelar dalam rangka menyambut tahun Baru Islam pada 1 Muharram 1441 Hijriah yang bertepatan 1 September 2019 Masehi.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyampaikan ucapan selamat tahun baru Islam, 1 Muharram 1441 H. Askolani mengajak seluruh masyarakat dapat menjadikan peringatan 1 Muharram sebagai momentum muhasabah diri bagi setiap muslim.

“Selamat tahun baru Islam, jadikan ini sebagai momentum bermuhasabah, karena kita cenderung lalai dalam mengevaluasi diri. Kita harap dengan momentum 1 Muharram kita semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” ujar Bupati Askolani

Kegiatan ini merupakan bentuk permohonan yang berisi harapan, permintaan, dan pujian kepada Allah SWT. “Melalui Tabligh akbar ini kita harapkan Kabupaten Banyuasin bersama masyarakat serta pemerintah selalu dalam lindungan oleh Allah SWT,” ungkapnya

Lebih lanjut, bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Banyuasin, yang juga turut bersama-sama pada acara tabligh akbar, dzikir dan doa bersama kali ini.

Ustadz Das’ad Latif dalam tausiyahnya mengajak momentum pergantian tahun baru Hijriyah ini sebagai sebuah kesempatan yang baik untuk mempererat tali persaudaraan sesama muslim, meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam dalam kehidupan kita sehari–hari.

Ustadz Das’ad Latif menyebutkan, banyak hikmah yang dapat diambil dari peristiwa hijrahnya Rasulullah bersama sahabat dari Mekkah ke Madinah yakni Hijrah Iman, Hijrah taubat dan Hijrah sabar. Maknanya, semua umat muslim baru dapat Hijrah dari buruk kepada hal yang baik dan terus berupaya menjadi yang lebih baik, meskipun ada yang dikorbankan dalam proses itu.

Pelaksanaan tabligh akbar diawali dengan salat dzuhur berjamaah jajaran pemerintahan Kabupaten Banyuasin yang dilanjutkan dengan dzikir dan doa bersama dipimpin Ustad Das’ad Latif.

Kegiatan Tabligh Akbar, dzikir dan doa bersama juga dihadiri Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Kajari Banyuasin Mochammad Jeffry, SH., M.Hum., Wakapolres Banyuasin, Kasdim 0430 Banyuasin, Kakankemenag, Pj. Sekda Banyuasin, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD Banyuasin, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibu-ibu pengajian.

(Diskominfo/PKP)