CSR Indomaret Bagikan Beasiswa Pelajar

indomaretPangkalan Balai – Puluhan pelajar sekolah dasar berprestasi di Banyuasin mendapat beasiswa dari CSR  PT Indomarco Prismatama,  salah satu perusahaan waralaba yang berada di Banyuasin.Penyerahan beasiswa tersebut secara simbolis diberikan oleh PLh bupati Banyuasin SA Supriyono di halaman SDN 41 Pangkalan Balai, Rabu (26/10/2016).

Geral Manager PT Indomarco Prismatana Sumsel Heriyanto mengatakan Heriyanto mengatakan, beasiswa tersebut merupakan penyaluran tanggung jawab Sosial Perusahaan atau CSR perusahan terhadap warga Banyuasin. “Secara nasional ada 1500 beasiswa yang diberikan untuk pelajar kurang mampu yang berprestasi, khusus di Banyuasin kami menyerahkan ada 55 pelajar penerima beasiswa, dari 14 sekolah dasar,” jelanya.

Beasiswa tersebut berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu sebagai dana tambahan untuk membantu keperluan sekolah pelajar tersebut. “Kegiatan ini kami lakukan setiap tahun, namun tidak selalu dalam bentuk beasiswa. Ada yang berupa kegiatan sosial, kesehatan dan lainnya,” ungkap nya.

Dia menambahkan, saat ini sudah berdiri 17 toko indomaret yang tersebar di Banyuasin. Itupun sudah berdiri sejak lama, karena belum lama ini Pemkab Banyuasin melarang waralaba berdiri dan baru diiiznkan lagi sekarang. “Dari 17 itu ada yang sudah selesai izinnya ada yang masih proses,” katanya.

Sementara itu Plh Bupati Banyuasin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang dilakukan oleh perusahaan. Namun dia berharap, kedepannya tidak hanya beasiswa tapi juga ada program infrastruktur atau yang bersentuhan langsung dengan petani. “Karena warga Banyuasin mayoritas petani, kalau petani nya maju, secara tidak langsung juga membantu pembiayaan sekolah anak-anaknya,” wajar Supriono.