Bupati Supriono Resmikan Gedung Perpustakaan Umum Daerah Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM meresmikan gedung Perpustakaan Umum Daerah Kabupaten Banyuasin di Gedung Perpustakaan Umum Daerah Jalan Palembang – Jambi, Pangkalan Balai. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita disaksikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyuasin Hazairin Zaini, SH, sekaligus menyerahan Hibah buku digital kepada Perpustakaan sekolah dan Perguruan tinggi di Kabupaten Banyuasin,Acara bertempat di  Kelurahan Pangkalan Balai kamis (21/12).
Pada peresmian gedung tersebut, Kamis (21/12), Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM mengaku bangga dengan keberadaan gedung perpustakaan daerah ini.  Untuk itu, Bupati Supriono ingin memastikan bahwa pengembangan perpustakaan adalah dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat.
“Kehadiran Perpustakaan ini sebagai upaya peningkatan minat baca anak-anak. Apalagi anak-anak masa kini, yang biasa disebut dengan generasi milenial, memiliki pola pikir yang jauh berbeda bila dibandingkan dengan generasi-generasi sebelumnya. Oleh karenanya, dibutuhkan pendekatan-pendekatan dan pemanfaatan teknologi informasi untuk menjangkau mereka. Sebab, sekarang ini memang sudah seharusnya terobosan-terobosan digital diperkenalkan” ujar Supriono
Menurutnya, Pendidikan sekarang telah menjadi kebutuhan pokok yang harus di miliki setiap orang agar bisa menjawab tantangan kehidupan.Banyak cara yang dapat di capai,diantaranya melalui perpustakaan karena di perpustakaan berbagai sumber informasi bisa di peroleh. Selain itu banyak juga manfaat lain yang dapat di peroleh melalui perpustakaan.
Ia pun berharap agar para pustakawan dapat mengelolah perpustakaan dengan memberikan Pelayanan terbaik yang tentunya masyarakat Banyuasin dapat memanfaatkan fasilitas dari Perpustakaan yang sudah di sediakan. Semua hal berkembang dengan cara yang tidak diduga, inovasinya cepat sekali. Kalau kita tidak ikut berubah, ya ditinggal. saya meminta agar terus dilakukan inovasi-inovasi terkini yang sesuai dengan perkembangan zaman untuk semakin meningkatkan pelayanan literasi kepada masyarakat, khususnya terhadap generasi muda” pintanya
Sementara, Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip daerah H.Hazairin Zaini,SH menyatakan siap menjalankan pelayanan prima menumbuhkan minat membaca masyarakat Banyuasin. “Oleh karenanya kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan bantuan kepada Perpustakaan” terang Hazairin.
Gedung Perpustakaan ini dilengkapi juga dengan koneksi internet wi-fi gratis bagi pengunjung perpustakaan. Peresmian ini di hadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra  Dr.H.M Senen Har,S.Ip, Direktur PT.Enam Kubuku Josep Ediayanto,SP, Plt. Kepala Bappeda Ir. Zulkifli Idrus, M.TP., Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA. Perwakilan kepala OPD, Camat Banyuasin III, Para lurah, Direktur AKN, Para kepala sekolah serta siswa siswi didik. (Diskominfo/PKP)