Bupati Supriono Pantau TPS, Kondisi Aman dan Lancar

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM melakukan pemantauan terhadap beberapa Tempat Pemilihan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Banyuasin. Lokasi pertama yang dikunjungi yaitu TPS 45 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Bupati Supriono melakukan peninjauan didampingi Kajari Banyuasin La Kamis, SH., MH., Pjs. Dandim 0430 Banyuasin Mayor Czi Agus Supriadi, Kasubdit Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Kementerian Dalam Negeri Nasrun SH

Bupati Supriono mengatakan, dari hasil pemantauan masyarakat di Banyuasin nampak sangat antusias dalam melakukan pencoblosan pada Pilkada serentak 2018. “Mudah-mudahan partisipasi tinggi ya, pemantauan tadi masyarakat nampak antusias,” kata Supriono saat meninjau TPS 45 Kelurahan Sukajadi, Rabu (27/6).

Setelah mengunjungi TPS 45, Bupati beserta rombongan langsung menuju TPS 4 Kelurahan Tanah Mas, TPS 12 Desa Pulau Harapan Kecamatan Sembawa, TPS 004 Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III, TPS 006 Desa Langkan, TPS 006 Rioseli Kelurahan Pangkalan Balai, TPS 5 Desa Lubuk Lancang, TPS 2 Desa Lubuk Karet, TPS 17 Kel. Rimba Asam, TPS Kel. Betung.

Bersama Kajari dan Pj Dandim, Bupati berbincang dengan Ketua TPS dan pihak penyelenggara serta petugas pengamanan. “Pemantauan sudah kita lakukan sejak kemarin. Kami berharap kepada masyarakat untuk datang berbondong – bondong ke TPS, jangan tidak datang ke TPS, gunakan hak pilih. Kita ingin pelaksanaan Pilkada aman tertib dan lancar. Kepada masyarakat mari datang ke TPS,” seru Bupati

Kepada panitia dan penyelenggara, gubernur mengimbau agar melakukan tugas dengan sebaik – baiknya, sesuai aturan yang berlaku, selesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya.

Ia pun mengungkapkan, terlihat hampir seluruh warga di Banyuasin sudah mendapatkan hak pilihnya. Hak pilih itu nantinya digunakan untuk memilih calon pemimpin yang akan memimpin di Banyuasin dan Provinsi Sumatera Selatan. Sebagai Bupati, ia berharap Pilkada 2018 serentak khususnya di Banyuasin dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Ia berterima kasih kepada seluruh Panitia, petugas keamanan yang merupakan gabungan dari Polri dan TNI dan masyarakat, atas dukungan dalam menyukseskan Pilkada serentak di Banyuasin.  Pihaknya berharap situasi dapat berjalan kondusif sampai dengan penghitungan suara dan seluruh tahapan Pemilukada selesai.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr. HM. Senen Har, S.IP., M.Si., Kepala BPBD Kesbangpol Indra Hadi, Camat Talang Kelapa, Camat Sembawa, Camat, Banyuasin III, Camat Betung.

(Diskominfo/PKP)