Bupati Supriono Jabat Ketua ICMI Orda Banyuasin, Zulkifli Ketua MD KAHMI Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM resmi dilantik sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Banyuasin periode 2017-2022. Supriono bersama pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Majelis Pengurus Wilayah ICMI Provinsi Sumsel Prof. Dr. Ir. H Anis Saggaf, MSCE.

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung Graha Sedulang Setudung ini diawali dengan pengambilan Sumpah pelantikan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Banyuasin oleh ketua Majelis pengurus wilayah Sumsel.

Usai dilantik, Supriono berharap ICMI menjadi organisasi yang mandiri.  “Dalam kesempatan ini saya selaku Bupati Banyuasin berharap peran aktif ICMI dan KAHMI dalam menyikapi program Pemerintah yang berjalan sehingga tercipta keselarasan dalam kehidupan sosial masyarakat dimasa sekarang dan mendatang” ungkap Supriono, Kamis (25/01).

Dikatakannya, Menjadi pengurus ICMI harus memiliki sifat arif dan bijaksana, bermanfaat bagi masyarakat dan daerah, serta sigap memerangi kemiskinan dan kebodohan. “ICMI akan menjadi pengawal pembangunan di Banyuasin tercinta ini. ICMI lahir bersinergi dalam menyukseskan program pembangunan yang diselenggarakan oleh pemda dengan kebersamaan semua pihak. Tentunya akan mampu meningkatkan kemampuan dan kualitas agama, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan negara.” lanjut Ketua ICMI Orda Banyuasin yang baru dilantik

Ketua MPW ICMI Sumsel Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE mengingatkan kepada Pengurus ICMI Orda Kabupaten Banyuasin ICMI harus dapat bekerja sama membangun sinergitas serta turut berpartisipasi dalam pembangunan. “Jadikan ICMI sebagai mitra pemerintah dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat. Untuk itu saya harap pengurus ICMI yang baru dilantik agar dapat menjalankan fungsi dan peranan kepada masyarakat dengan program-program ICMI.” jelas Anis Saggaf

ICMI hendaknya memiliki wawasan luas tentang agama dan kemasyarakatan. Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan, dan wawasan kemasyarakatan menjadi instrumen penting bagi orgaanisasi ICMI.

 

Zulkifli jabat Ketua KAHMI Banyuasin

Sementara, disaat yang sama dilakukan Pelantikan Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Banyuasin. Ir. Zulkifli Idrus, MTP dilantik sebagai Ketua MD KAHMI Banyuasin Periode 2017-2022.

Zulkifli yang juga Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin ini dilantik bersama pengurus lainnya oleh Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumsel H. Joncik Muhammad diwakili Wakil Ketua I Drs. H. Umar Said disaksikan Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM dan Ketua ICMI Orwil Sumsel.

Pada kesempatan itu dilakukan pula Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dengan Universitas Sriwijaya tentang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya. Yang ditandatangani Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE dan Bupati Banyuasin, Ir. SA. Supriono, MM.

Pelantikan Pengurus ICMI dan KAHMI tersebut dihadiri oleh Kapolres Banyuasin AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik, Ketua ICMI Orwil Sumsel, Bapak Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, Sekretaris ICMI Orwil Sumsel yang juga Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM, Wakil Ketua 1 Majelis Wilayah KAHMI Sumsel, Drs. H. Umar Said, Ketua Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Banyuasin, Bapak Ir. H. Zulkifli Idrus, M.TP, para Asisten, Para Kepala OPD, Camat, Unsur FKPD di lingkup Kabupaten Banyuasin.

(Diskominfo/PKP)