Bupati Jadikan Momentum Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 H Izin Pamit Akhiri Masa Jabatanya

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin, Ir. S.A Supriono, MM bersama Asisten I , dan jajaran FKPD serta OPD di lingkungan Pemkab Banyuasin, melaksanakan sholat Idul Adha 1439 H di Masjid Al – Amir Kompleks Perkantoran Kabupaten Banyuasin, Rabu (22/8).

Pada tahun ini Pemkab Banyuasin melaksanakan kurban dengan menyembelih  4 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Yang mana ke-4 ekor sapi dan 2 ekor kambing tersebut akan di berikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin, SA Supriono dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengabdian kepada Allah SWT serta kepedulian kepada sesama.

“Alhamdulillah, kita melaksanakan sholat Idul Adha bersama masyarakat ditempat ini, sekaligus sebagai upaya untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan melaksanakan syi’ar agama Islam di Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini, “ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati menginformasikan ini adalah momentum yang sangat berharga baginya dan Keluarga Karena Lebaran ini terakhir ia menjabat sebagai Bupati Banyuasin.

Bupati Supriono juga berpesan kepada pemuka agama serta tokoh masyarakat agar pada setiap kesempatan dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat untuk mengorbankan egoisme dan ego – centrisme pribadi maupun kelompok.

“Selaku warga Banyuasin, setidaknya Kita dituntut tenaga dan pikiran Kita untuk mencapai pembangunan yang lebih berhasil guna mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Banyuasin, “tukasnya.

Sementara itu, Khatib Drs. H. Iskandar Mahyudin, M.SI dalam khotbahnya menyampaikan, Idul Adha dikenal dengan “Hari Raya Haji”, yang mana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji saat ini tengah melakukan wukuf di Arafah. Meraka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit yang disebut pakaian ihram, yang melambangkan persamaan akidah, pandangan hidup dan tatanan nilai, yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan.