Bupati Banyuasin Safari Jumat di Masjid Al-Muttaqin Sembawa

SEMBAWA — Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH melakukan Safari Jumat di Masjid Al-Muttaqin Kecamatan Sembawa, Jum’at (20/03).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyampaikan bahwa Safari Jum’at merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Banyuasin, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat dan mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

“Kegiatan ini sejalan dengan Program Visi Pemerintah Kabupaten Banyuasin, yaitu Banyuasin Religius yang didalamnya terdapat program memakmurkan masjid, ada juga program Banyuasin Bersedekah, Maghrib Mengaji dan masih banyak lagi”, Jelasnya.

Dengan program Banyuasin Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Bupati Askolani mengajak masyarakat untuk peduli dan tidak berdiam diri terhadap para anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Mari kita bersama-sama memakmurkan Masjid, rajin bersadaqoh dan mencintai Al-Qur’an, hal tersebut merupakan bagian dari terwujudnya program Banyuasin Religius,” tegas Askolani.

Sementara itu Ketua Masjid Al-Muttaqin dan sebagai Tokoh Masyarakat Desa Limau Zulkarnaen menyatakan warga Limau sangat senang dengan Kedatangan Bupati Banyuasin beserta Rombongan.

“Kami warga Limau sangat senang dengan kedatangan Bapak Bupati, Jadi Bapak bisa melihat langsung kondisi jalan masuk Desa Limau ini. Dan kami ingin aliran sungai yang ada di belakang sungai ini dapat dinormalisasi karena sudah terjadi pendangkalan, belum lagi sungai ini bersebelahan dengan Tol Kapaltung”, ungkapnya.

Diakhir safarinya Bupati Banyuasin langsung melihat aliran sungai yang dinyatakan telah dangkal. “Aliran ini dan rawah ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi Persawahan seperti Nenek Moyang kita dulu dan saya telah intruksikan kepada Dinas Pertanian agar segera di proses dan melalui Balai Besar”, tutup Askolani.

Dalam Safari ini juga Bupati Askolani memberikan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada Anak Yatim Piatu dan Kaum Duafa.