Bupati Banyuasin Pimpin Upacara Hardiknas 2017

Pangkalan Balai – Plt Bupati Banyuasin Ir.S.A Supriono MM, memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, yang digelar di halaman kantor Bupati, Selasa (2/5) pagi. Upacara juga dihadir oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta para Kepala OPD dan PNS di lingkungan Pemkab Banyuasin serta para guru dan pelajar.

Peringatan Hardiknas Tahun 2017 mengangkat Tema “ Percepat Pendidikan yang merata dan berkualitas “. Tema tersebut terkait erat dengan Fenomena dunia yang berubah sangat cepat dan menuntut kualitas semakin tinggi, untuk itu kita perlu meresapi dan merenungi tema tersebut, kemudian kita wujudkan bersama-sama. Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas.

“ Dengan pendidikan berkualitas yang merata, dalam makna dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercantum dalam UUD 1945 dapat terwujud “, demikian amanat Menteri Pendidikan yang dibacakan oleh Plt. Bupati Banyuasin pada upacara tadi pagi.

Dalam sambutan tertulisnya Menteri Pendidikan. menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di tanah  air, karena mereka telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan anak bangsa dan semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita.

“Kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya,” demikian Plt Bupati Banyuasin

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati Banyuasin berkenan menyerahkan piagam dan penghargaan kepada guru, kepala sekolah dan pengawas yang berprestasi serta guru berdedikasi tingkat Kabupaten Banyuasin tahun 2017