Bupati Banyuasin Ingatkan Pentingnya Manfaat Menanam Sayur

SUNGSANG — Bupati Banyuasin mengajak masyarakat menanam Sayuran dan buah-buahan dihalaman masing-masing.

Hal ini disampaikan H.Askolani,SH., MH dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah 80 anggota BPD dari Kecamatan Banyuasin II. Acara ini diselenggarakan di Kantor Desa Kecamatan Muara Sungsang, Rabu (18/12).

“Saya merasa sedih melihat masyarakat saya untuk makan sayuran atau buah saja harus beli ke Palembang atau menunggu mamang yang berjualan masuk dulu. Padahal tanah di Banyuasin sangat subur cobalah tanam di sekitar rumah atau di pinggir sawah. Manfaat yang akan kita dapatkan sangat besar,” katanya.

Bupati Askolani mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Desa Muara Sungsang yang Ke -13 tahun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ucapan selamat kepada Anggota BPD yang telah dilantik. Ia berharap, agar anggota BPD yang terpilih bisa bekerjasama dan selalu kompak dengan Kepala Desa.

“Saya harap BPD selalu kompak dengan Kepala Desa dalam membangun dan membuat kebijakan di desa masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu Irian Setiawan Ketua DPRD Banyuasin mengatakan BPD dan Kepala Desa merupakan mitra dan harus saling bersinergi dalam mengisi pembagunan yang ada di desa, sehingga dengan kewenangan dan pendanaan yang besar harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh desa.

“Itu bisa terjadi kalau ada kerjasama antara BPD dan Kepala Desa serta perangkatnya,” katanya.

Disela-sela sambutan Bupati Askolani memberikan 2 pertanyaan yang berhadiah 2 Handphone untuk Kades Serta Anggota BPD yang baru saja dilantik.

Turut Hadir Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M. Si, Ketua TP-PKK Banyuasin dr. Sri Fitri yanti Askolani, Unsur Forkopimda Banyuasin, Camat Banyuasin II Salinan,S. Sos., M.Si Kades Muara Sungsang, H. Jefri.

 

(DISKOMINFO/PKP)