Bupati Askolani Tunjuk HM Yusuf Penjabat Sekda Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH resmi melantik Drs. H.M.Yusuf, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin menggantikan Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc yang mutasi ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin. Pelantikan juga dihadiri Wakil Bupati H Slamet Somosentono, SH, mantan Sekda Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc dan Kepala OPD lingkup Pemkab Banyuasin, Rabu (27/02).

Pelantikan Pejabat Sekda Banyuasin ini berdasarkan Keputusan Bupati Banyuasin Nomor 821/19001751/KPTS/BKPSDM/II/2019 tentang Pengangkatan Pejabat Sekda Kabupaten Banyuasin dan SK Bupati Banyuasin Nomor 822/19001750/KPTD/BKPSDM/II/2019 tentang Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuasin.

Bupati H Askolani mengatakan penjabat sekda ini hanya di beri waktu tiga bulan, maka pihaknya sudah mempersiapkan proses pelelangan untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Proses lelang ini dibuka secara umum, dan tentu ini kesempatan bagi putra putri bangsa untuk menunjukan kemampuan sebagai Sekretaris Daerah Banyuasin”, katanya.

Dan tidak hanya jabatan sekda tegasnya lelang jabatan ini juga akan dilakukan terhadap beberapa jabatan Eselon II B dilingkup Pemkab Banyuasin.

Pengangkatan Drs.H.M. Yusuf, M.Si dan Pemberhentikan Ir. H. Firmansyah, M.Sc sebagai Sekda Kabupaten Banyuasin sudah melalui mekanisme aturan yang ada dan sifatnya tidak mendadak.

“Prinsip dari pelantikan ini dalam upaya penyegaran, motivasi baru, semangat baru dalam upaya saya dan pakde Slamet untuk bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita kita Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera”, tegasnya.

Dalam kesempatan ini, lanjut Askolani atas nama Pemkab Banyuasin dirinya menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Kabupaten Banyuasin.

“Terima Kasih Pak Firman, saya yakin beliau akan lebih sukses di tempat yang baru. Dan saya bilang dengan beliau bahwa pemikirannya masih sangat di butuhkan untuk Pembangunan Banyuasin”, tutupnya.

(Diskominfo/PKP)