Bupati Askolani Temu Kangen Alumni SMAN 1 Pangkalan Balai

PANGKALAN BALAI — Alumni SMA Negeri 1 Banyuasin Angkatan Tahun 1993 mengadakan acara Reuni Akbar dengan Tema “Merangkai kisah Menjalin Silaturahmi dalam Kebersamaan”. Reuni Perak ini digelar diselenggarakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Sabtu (08/12).

Reuni Akbar tersebut mempertemukan Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, kepala Sekolah SMAN 1 Angkatan tahun 1993 Asmawi, dan Kepala Sekolah SMAN 1 Banyuasin Ridwan Nawawi serta Para Guru Serta Alumni Angkatan 1993 Fisika-Biologi-IPS.

Bupati menilai acara reuni memang tepat sebagai sarana keakraban dan pertemuan kembali para alumni yang sudah puluhan tahun tak bertemu. Bupati mengingatkan agar momen reuni dapat dimanfaatkan untuk memberikan sesuatu yang berharga bagi sekolah dan masyarakat. Apalagi, lanjut Askolani, SMA Negeri 1 Banyuasin sudah banyak melahirkan orang sukses.

“Harapan kita kedepan, tentu mereka para alumni yang sudah berhasil punya jabatan strategis itu akan kita kumpulkan nanti. Karena kita akan mengambil apa buah pikir mereka sehingga bagaimana dia nanti bisa memikirkan tempat mereka bersekolah,” ujar Alumni 1993 SMAN 1 Pangkalan Balai ini

Bupati Askolani juga menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Banyuasin pada saat acara reuni terkait sarana Infrastruktur yang masih kurang disekolah itu. Bahkan ia bersama para Alumni Sepakat memberikan bantuan Dana untuk SMA Negeri 1 Banyuasin.

“Saya selain sebagai alumni, mewakili Pemkab Banyuasin mengharapkan
kerja sama dengan para alumni SMA 1 Banyuasin. Yaitu dengan mengeluarkan pikiran-pikiran bagaimana bersama membangun Kabupaten Banyuasin yang kita cintai ini kedepan, terkhusus dalam sektor pendidikan” harap Askolani.

Sebelumnya,Kepala sekolah SMA 1 Banyuasin Ridwan Nawawi, menyampaikan rasa prihatin terhadap sekolah yang ia pimpin, karena fasilitas infrastruktur sekolah yang masih Kurang, sehingga ia berharap dengan acara Reuni Akbar tersebut, perhatian kepada SMA NEGERI 1 Banyuasin menjadi Prioritas oleh pemerintah Daerah.

Dalam acara ini Juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Bupati Askolani Kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banyuasin Tahun 1993 Asmawi serta Bantuan dari Para Alumni Kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banyuasin Ridwan Nawawi.

Diakhir acara dilaksanakan pengukuhan pengurus Alumni SMA Negeri 1 Angkatan 1993 oleh Bupati Askolani. Sebagai ketua M. Fahmi, SP, M.SI Wakil Ketua I Fidaus, ST., M.SI, Wakil Ketua II Amril Nurman, S.Ag, Sekretaris Flora Elvistia, SP, M.Si, Bendahara Aryani

(Diskominfo/Io)