Bupati Askolani Paparkan Visi Misi di Hadapan DPRD

PANGKALAN BALAI — Usai dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH resmi menerima jabatan hingga 5 tahun ke depan periode 2018 – 2023. Dalam Pidatonya Askolani menyebut akan langsung menjalankan program kerja demi mewujudkan visi misi yang telah ditetapkan untuk 5 tahun ke depan. Hal ini disampaikannya pada Rapat Paripurna DPRD Banyuasin dengan Agenda Serah Terima Jabatan dan Penyampaian Visi Misi Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Banyuasin.

Mantan Wakil Ketua DPRD Banyuasin ini mengaku bersyukur mendapat kepercayaan masyarakat Banyuasin untuk periode 5 tahun kedepan. Menurut dia, dirinya bersama Wakil Bupati akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Tanggung jawab itu memenuhi harapan masyarakat sesuai amanah, tanggung jawab secara politik sesuai janji kampanye,” ujar dia.

Diungkapkan, harapannya pada masyarakat adalah dukungan untuk melaksanakan visi misi sesuai dengan jabaran program yang akan dituangkan dalam rencana pembangunan menengah daerah, termasuk program tahunan dalam bentuk anggaran pendapatan. Dirinya mengaku kerja pertama Bupati langsung dihadapkan ada penyusunan Anggaran Perubahan Tahun 2018 untuk menyukseskan program 100 hari kerja.

“Kami sangat mohon dukungan masyarakat untuk membangun Banyuasin kedepannya, Saya mengajak seluruh masyarakat Banyuasin untuk bersama-sama membangun Banyuasin” tegasnya.

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH yang memimpin rapat mengucapkan selamat kepada Pasangan Askolani – Slamet yang baru saja dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018 – 2023. “Atas nama DPRD saya mengucapkan selamat, Semoga saudara dapat mengemban amanah tersebut sebaik-baiknya. Juga kami mengucapkan terima kasih kepada Ir SA Supriono, MM sebagai Bupati Banyuasin hingga 9 Spetember 2018,” ucapnya

Sementara Sekretaris Daerah Dr. Ir. H Firmansyah, M.Sc, menyebut dengan serah terima jabatan ini artinya tugasnya sebagai sebagai Pelaksana Harian Bupati Banyuasin telah selesai. Firmansyah ditunjuk menjadi Pelaksana Harian Bupati Banyuasin terhitung sejak 9 September melanjutkan Ir. SA. Supriono, MM yang Bupati Banyuasin.

Hadir pada Rapat Paripurna, Bupati Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH., Sekda Banyuasin Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc., Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., Para Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD., Kajari Banyuasin La Kamis, SH., MH., Kapolres Banyuasin AKBP Surya Markus Pinem, S.Ik., Para Asisten, Para Kepala OPD Banyuasin, Camat, Ketua TP PKK Banyuasin Hj. Heryati

 

(Diskominfo/PKP)