Bupati askolani hadiri Pelantikan DMI Banyuasin

TALANG KELAPA — Pemerintah Kabupaten mengajak untuk memuliakan Masjid dan sarana pembentukan karakter dan moral Generasi muda Banyuasin. Hal ini disampaikan Bupati Banyuasin H.Askolani, SH., MH dalam acara Pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banyuasin Periode 2019 – 2024 yang diselenggarakan di Masjid Al-Muhajirin kecamatan Talang Kelapa. Kamis (31/1).

Dalam Sambutannya Askolani menyampaikan telah membuat surat edaran ke sekolah-sekolah Hingga Kesetiap OPD yang ada di Kabupaten Banyuasin untuk melaksanakan Magrib Mengaji, Shalat Dhuha, dan Zhuhur berjamaah di awal waktu.

Kepada pengurus (DPD – DMI) yang baru dilantik Askolani mengucapkan selamat semoga dapat menjalankan tugas agar bisa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi dakwah dalam rangka peningkatan karakter dan moral terutama untuk generasi muda.

“DMI Kabupaten Banyuasin diharapkan mampu mendorong Minat Masyarakat utama Anak-anak menjadikan masjid sebagai sarana ibadah untuk Tahfidzul Quran dan Tahsinul Quran”, katanya.

Askolani bersama Pakde Slamet ingin program salah Banyuasin Religius yaitu MAGHRIB MENGAJI bisa benar-benar tercapai.

“kita bisa melihat anak-anak ramai sore-sore ke masjid untuk mengaji hingga shalat isya berjamaah. Tinggal kita sebagai orang tua bangaimana caranya memotivasi dan mendorong mereka agar; mau belajar Al-quran serta memakmurkan Masjid”, tutupnya.

(Diskominfo/PKP)