Askolani Buka Rakornas LPPL Radio Se Indonesia

PANGKALAN BALAI – Kabupaten Banyuasin dipercaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Lembaga Penyelidikan Publik Lokal (LPPL) Radio se Indonesia. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH. di Graha Sedulang Setudung, Selasa (9/10).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yang disebut masing-masing perwakilan LPPL Radio se Indonesia atau kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki radio daerah milik pemerintah.

Selain dibuka oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, rakornas tersebut juga dihadiri Direktur Jenderal Informasi yang diwakili oleh Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan lnformatika RI Dr. Hendrasmo, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten lll Bidang Administrasi Umum Edward Juliansyah, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin, lainnya, Kapolres Banyuasin AKBP. Surya Markus Pinem, S.IK., MH, Dandim 0430 Banyuasin Letkol. Arh. Alfian Amran, ST., MM, Kajari Banyuasin, LA Kamis, SH., MH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH. Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP. Wakil Ketua II DPRD Banyuasin Heriyadi HM. Yusup, SP. Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menyebutkan jika radio tidak bisa mati. Meskipun terkikis zaman, namun radio juga memberi andil bagi dinamika ekonomi dan aspek-aspek kehidupan di kalangan senior, budaya, ilmu pengetahuan dan pemerintahan.

“Harus ada radio agar inovatif dapat terus dilestarikan, seperti konten dan hiburan. Kami juga menerima radio baik dari pemerintah maupun dari masyarakat, ”terang Askolani.

Artinya, dengan diadakannya Rakornas LPPL Radio se Banyuasin di Kabupaten Banyuasin ini, dapat terjalin silaturahmi yang baik dan ada ide cemerlang untuk bersama-sama untuk radio di Indonesia.

“Tentunya dapat mewujudkan formulasi baru yang inovatif agar LPPL Radio se Indonesia dapat diakses dan memurnikan dunia,” harap Bupati Banyuasin ini.

Askolani pun tak lupa terimakasih dan penghargaan yang ditetapkan untuk perwakilan LPPL Radio dan Dinas Kominfo seluruh Indonesia yang terus mempertahankan dunia penyiaran tetap eksis di Indonesia.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten III Pemprov Sumsel, Prof Edward Julianza mengajukan kebanggaannya atas terlaksananya rakornas LPPL Radio se Indonesia. “Radio dianggap sangat efektif dalam penyampaian informasi ke masyarakat,” singkat dia.

Hal yang sama juga disampaikan Dirjen Informasi Kementrtian Kominfo RI, Dr. Hendrasmo, MA jika Rakornas ini menjadi wadah yang merupakan tempat untuk menyampaikan ide yang kreatif untuk radio radio tidak tergerus zaman “Kami yakin jika radio bisa bersaing di masa kini” kata dia.

Sementara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA. Menyampaikan tugas dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang semakin erat dengan LPPL Radio se Indonesia. “Rakornas ini juga menyelenggarakan untuk menampilkan dan mengukuhkan kepengurusan LPPL Radio se Indonesia,” pungkas dia. ( Diskominfo PKP)