Bupati Askolani buka O2SN Banyuasin

PANGKALAN BALAI — Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Banyuasin resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH.

Bupati Askolani mengatakan Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang diselenggarakan setiap tahunnya, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, tetapi juga mempunyai nilai pendidikan.

“Jadikan Kegiatan ini sebagai pengalaman belajar dan pendidikan karakter,” kata Bupati Askolani saat pembukaan di Alun-Alun Kota Pangkalan Balai, Senin (1/04).

Dilaksanakannya kegiatan ini dapat eijadikan sebagai ajang pengembangan olah pikir, olah hati dan olah rasa, serta sikap dan kepribadian siswa. Seperti sikap saling menghormati, solidaritas dan toleransi.

Orang nomor satu di Banyuasin ini berharap para siswa nantinya dapat membawa nama baik Kabupaten Banyuasin ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. “Ini merupakan momen yang tepat untuk berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat,” lanjut Bupati

Askolani juga berpesan untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. Junjung tinggi sangat kerjasama, persaudaraan dan persatuan, dan mengedepankan sportivitas yang tinggi.

Ketua Pelaksana Drs. HM. Yusuf, M.Si membeberkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivasi, menumbuhkan sikap, dan menjaring bibit unggul atlit pelajar ditingkat sekolah.

“O2SN diikuti Peserta siswa-siswi tingkat SMP, Madrasah Tsanawiyah dari 19 kecamatan, dan sudah bertanding sejak kemarin (Minggu, 31 Maret),” ucap Yusuf

Turur hadir Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH., Ketua DPRD Banyuasi Irian setiawan, SH., Pj. Sekda Banyuasin Drs. HM. Yusuf, M.Si., Asisten Pemerintahan dan kesra Dr. HM. Senen Har, M.Si., sejumlah Kepala OPD Banyuasin, para Camat se Banyuasin, Kepala Sekolah, guru-guru, Tokoh pemuda.

(Diskominfo/PKP)