Buka Bersama Supriono, Warga Sungai Rebo Penuhi Masjid Nurul Huda

 

BANYUASIN I — Warga Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I memenuhi Masjid Nurul Huda. Warga hadir dalam rangka berbuka puasa bersama Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM beserta Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD, serta jajaran FKPD, dan Sejumlah Kepala OPD Banyuasin, Sabtu (10/06). “Buka puasa bersama lebih meningkatkan hubungan silaturahim, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan masyarakatnya” kata Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM

Menurutnya, tanpa sinergitas dengan masyarakat serta berbagai elemen lainnya Pemkab Banyuasin tidak akan  mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Ramadhan kali ini mari kita jadikan momentum untuk saling mengintropeksi diri, menjernihkan pikiran, mensucikan hati dan hal positif lainnya.” lanjut Supriono

Salah satu keistimewaan bulan Ramadhan, menurut Supriono, adalah sebagai sebuah momentum diberikannya manusia untuk memperbaiki diri.

Sedangkan dalam dimensi horizontal, bulan Ramadhan ini sarat dengan makna pengendalian diri, baik dari berbagai perbuatan yang dilarang oleh ajaran agama, maupun berbagai perilaku yang memiliki dampak negatif bagi lingkungan sosial. “Semangat toleransi, saling membantu serta saling menghormati sangat erat melekat pada pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan ini” imbuhnya.

Sementara, Ketua DPRD Banyuasin H. Agus Salam mengajak untuk menjadikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri, terhadap berbagai hal yang telah berlalu, serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan.

“Karena itu kita jadikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermuhasabah atau mengevaluasi diri, terhadap berbagai hal yang telah berlalu, serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimasa depan” ungkapnya

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian bantuan masjid sebesar 10 juta, 2 gulung ambal sajadah, 50 paket sembako, bantuan kepada anak yatim senilai 10 juta untuk 100 anak. Setelah acara buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat magrib dan isya serta shalat terawih berjamaah.

Turut mendampingi, Ketua DPRD H Agus Salam, Wakil Ketua DPRD Askolani, Anggota DPRD Jufrianto, nurcholis, Kakemenag Banyuasin, Asisten I, Asisten III, Kadishub, Kasat pol pp, Kadiskominfo. (Kominfo/PKP)