Bujang – Gedis Banyuasin 2017 diharapkan perkenalkan Wajah Banyuasin di tingkat Nasional

PANGKALAN BALAI — Sebanyak 38 finalis Bujang gadis Banyuasin 2017 yang terdiri dari 19 pasang Bujang dan 19 Pasang Gadis  yang merupakan wakil tiap kecamatan. Ke 38 finalis bersaing menampilkan kemampuan diri dalam babak akhir di malam grand final Selasa malam tadi ( 25/10).  Acara yang digelar di Graha Sedulang Setudung ini disaksikan Bupati Banyuasin yang diwakili Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Firmansyah, M.Sc dan Ketua TP PKK Banyuasin Karwana, SE.

Dalam sambutannya Bupati Banyuasin  Ir.S.A. Supriono,MM yang di wakilkan oleh Sekda DR. Ir. H. Firmansyah, M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat terutama pada generasi muda untuk mengembangkan potensi Bakat, kreatifitas dan kecerdasan yang di punyai. Termasuk juga melestarikan kebudayaan Nasional dan melayu Banyuasin.

Beliau berharap kegiatan ini bisa menopang Banyuasin ke depan Bersaya saing dan mandiri. “Saya berharap Putra Putri terbaik Banyuasin nantinya dapat memperkenalkan wajah cantik Banyuasim ditengah-tengah masyarakat, bahkan mampu memperkenalkan di tingkat Nasional” harap Firmansyah

Ahmad Tedy Gema perwakilan Kecamatan Makarti jaya dan Zanariah perwakilan Kecamatan Rantau Bayur terpilih sebagai Pemenang 1 Bujang-Gedis Banyuasin 2017. Selanjutnya Firli Samdora ( Rambutan ) dan Jennifer greysana.S ( Mariana ) sebagai Pemenang 2.

Harapan 1,Ricky Wijaya ( muara telang) dan Anggraini Larasati ( Pangkalan Balai ). Harapan II,Suhendar ( Pulau Rimau ) dan Sintia ( Suak Tapeh ) Harapan III,Agus Joko ( Pangkalan Balai ) dan Rafika Putri ( Tungkal Ilir ). Masing masing pemenang akan mendapatkan Penghargaan berupa tropi dan uang pembinaan.

Pemilihan Bujang Gedis Banyuasin adalah ajang pemilihan bakat dan prestasi muda mudi Banyuasin yang diadakan secara rutin setiap tahunnya. Ajang ini bertujuan untuk mempromosikan Seni, Budaya, dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. Kriteria yang dititik beratkan dalam penilaian ini adalah Penampilan, Kepribadian, dan Pengetahuan.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil ketua DPRD Banyuasin, Ketua penggerak PKK Ibu Karwana, Pimpinan FKPD, Asisten III Drs.M.Yusuf,M.Si dan Para Camat serta warga Masyarakat. (Diskominfo/PKP)