Buat KTP di Banyuasin Hemat Biaya dan Bebas Percaloan

Banyuasin – Terbukti dalam satu hari, masyarakat yang membuat dokumen kependudukan mencapai semua lehih. Antusias masyarakat Banyuasin membuat dokumen kependudukan di Pusat Layanan Terpadu serambi Integrasi Pelayanan Publik Sedulang Setudung (Sembilang) Kabupaten Banyuasin di OPI Mall sangat tinggi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuasin mengatakan bahwa, sejak pertama kali dibuka oleh Sembilang di OPI Mall Kelurahan Jakabaring Selatan, telah berhasil mengumpulkan masyarakat. Untuk mencetak kartu tanda penduduk elektronik (E KTP) mencapai 692 keping, KIA 83 Lembar, Kartu Keluarga (KK) 188 lembar, rekaman E KTP 171 orang, akta kelairan 42 orang, akta cetak 7 lembar serta surat pindah 15 l3mbar, total mencapai 1.198 masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan.

“Sementara pembuatan dokumen kependudukan di OPI Mall berlaku untuk 21 kecamatan yang ada di Banyuasin, selain itu kami telah membuka UPTD kementerian pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil di setiap kecamatan. Disana khusus untuk masyarakat lokal, sesuai tempat tinggalnya, sehingga mempermuda masyarakat dalam pembuatan dokumen kependudukan tidak perlu jauh-jauh ke Pangkalan Balai. ”Ungkapnya.

“Dalam pembuatan dokumen kepenndudukan tidak dipungut biaya sama sekali dan gratis dari alokasi alias Calo. Hemat biaya dan tutup peluang Calo ”. Tegasnya.