BPS Banyuasin Mengelar Rapat Focus Grup Discussion Ekspose Data Strategis

Pangkalan Balai-Badan Pusat Statistik (BPS) Banyuasin bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Banyuasin menggelar rapat diskusi tentang rencana Focus Grup Discussion Ekspose Data Strategis dengan Data Tingkatan Prestasi Bangsa

Acara yg dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH didampingi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Banyuasin Edi Subeno, SE,. MSi, serta Kepala Bappeda Kabupaten Banyuasin Ir. Zulkifli Idrus dan para Tamu undangan serta Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yg terkait. Acara yg berlangsung diruang Rapat Wakil Bupati Banyuasin. Rabu (31/10)

Dalam sambutanya Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono SH, mengatakan melalui program Focus Grup Discussion Ekspose Data Strategis ini kita bersama membangun agar nantinya menghasilkan satu data yang akuntabel serta tepat, pasti dan akurat dalam pengelolaan data baik dari segi Kependudukan, Pendidikan, Angka Kemiskinan dan data yang lainya.

“ Sebaiknya rapat seperti ini dapat terus dilakukan dan nantinya hasil dari rapat dapat menghasilkan suatu kepastian Atau kesepakatan. Serta mari kita saling memangun komunikasi yang baik konsuldisasi insha Allah akan mendapatkan hasil yang maksimal “ harapnya.

Lanjut Kepala Bappeda Banyuasin Ir. Zulkifli Idrus, menjelaskan bahwa mengacu pada Undang-undang No 16 tahun 1997 tentang dasar penyelenggaraan Statistik bahwasahnya Publis Data atau Ekspose data. Pengambilan data dan analisis data tentang data yg terasaji yang utama adalah data sektoral di dinas instansi masing-masing.

“ yang menjadi permasalahan  kita bersama  ketika data ada perbedaan antara Badan Pusat Statistik dan instansinya  data yang berbeda yang ada d instansi lain agar menjadi satu data sama dengan yang ada di BPS, mungkin kita berbeda tapi kita bisa bekerjasama” tambahnya.