Bimtek Website OPD di Lingkungan Pemkab Banyuasin

bimtek 2Palembang – Bertempat di Ballroom Amaris Hotel Palembang, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Banyuasin menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Bimbingan Teknis Pengelolaan Website diseluruh Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Banyuasin. Kegiatan ini melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Banyuasin selaku Pelaksana Tugas Bupati Banyuasin Ir. SA. Supriono, MM yang diwakili oleh  Plt. Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyuasin Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA melalui Kabid Layanan E-government Dinas Kominfo Libriliana, S.Kom,. M.Kom, dengan narasumber Jaka Susanto dan  Wawan.

Kabid Layanan E-Government Libriliana, S.Kom,. M.Kom, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bimbingan Teknis Pengelolaan Website di seluruh Organisasi Perangkat  Daerah (OPD) lebih aktif dan kreatif mengenai isi (konten) berita atau informasi dalam hal menyampaikan informasi kegiatan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.

“ nantinya setiap OPD akan diberikan hak untuk mengakses website yang telah disiapkan dan akan di kelola oleh masing-masing OPD”, tegasnya.

“ Website tersebut dapat dikelola sendiri oleh adminnya sehingga konten ataupun berita yang akan diposting selalu update sehingga masyarakat yang mengakses website tersebut tidak ketinggalan informasi apa yang disajikan dalam website tersebut”, tambahnya

Beliau mengharapkan Situs Website OPD nantinya dapat menampilkan konten, akses dan desain yang menarik dan interaktif sebagai kumpulan halaman yang menampilkan informasi/data berupa teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan atau gabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis.

Similar articles

Dominan tidak Memiliki SIM

13 November, 2016

Memupuk Rasa Persaudaraan

17 January, 2017