Bimtek Operator Aplikasi Sembilang Smartcity

Palembang — Menindaklanjuti sosialisasi aplikasi sembilang smartcity yang telah diselenggarakan di ruang rapat Bupati Banyuasin kemarin, hari ini (Rabu, 27/11) digelar Bimbingan Teknis Elektronik Goverment untuk para operator di setiap OPD dan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Banyuasin.

Bimtek yang digelar di Grand Sapphire Room Hotel 101 ini
Bertujuan mempersiapkan operator yang akan bertugas mengisi dan mengupdate aplikasi Sembilang Smartcity di masing-masing OPD dan Kecamatan.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Banyuasin yang membuka kegiatan menyampaikan aktifnya para operator di aplikasi ini akan menjadi penunjang smart city Kabupaten Banyuasin.

Lebih lanjut disampaikan, kedepan para operator ini akan disiapkan ketetapan (SK) dan insentif dari Bupati Banyuasin, sebagaimana disampaikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Dr. HM. Senen Har, M.Si, kemarin di ruang rapat Bupati Banyuasin.

Seperti diketahui, aplikasi sembilang smart city adalah aplikasi yang digunakan untuk memberi kemudahan dalam mengakses informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Banyuasin.

Juandre Kadarisman, Head of Sales Sumatera dari PT.Indonesia Indicator dan Andri Rosadi, Head of Technology Smartcity selaku narasumber pada kegiatan ini menjelaskan aplikasi ini bertujuan mengembangkan sistem informasi melalui input data pada aplikasi Sembilang.

“Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini seperti pelayanan umum, informasi publik, kesehatan, pendidikan, perhubungan, Banyuasin TV, informasi cuaca, tempat Ibadah, kuliner, dan masih banyak lagi menu lainnya cukup dalam satu aplikasi saja” terang mereka.