Bermasalah dengan NIK Daftar CPNS, Segera Urus Disdukcapil

Banyuasin – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banyuasin akan membantu masyarakat yang ingin berurusan dengan pendaftaran CPNS, BPJS dan Bank yang disebabkan NIK dan KK tidak cocok atau tidak valid, segera urus langsung ke Disdukcapil.

Adapun informasi ini sudah disampaikan kepada jajaran Pemerintahan Kabupaten Banyuasin yaitu Kepala Desa dan Kelurahan yang ada di 21 Kecamatan dalam wilayah Banyuasin.

Kepala Disdukcapil Kab. Banyuasin Saukani, SE,. MM mengatakan bahwa, kita akan mempermuda pelayanan bagi masyarakat yang ada masalah dengan NIK dan KK yang tidak valid atau tidak cocok. Pihak kami sudah menempatkan petugas khusus yang akan melayani masyarakat yang bermasalah dengan hal tersebut.

“Masyarakat juga bisa menghubungi disdukcapil disinkronkan atau dikonsolidasikan dan beliau juga mengimbaukan bagi masyarakat yang belum merekam diminta untuk melakukan perekaman agar bisa didata untuk jadwal perekaman, terkhusus bagi pemilih pemula.  Bagi yang telah melakukan perekaman, tetapi KTP-el belum dicetak dan diajukan secara kolektif kepada Kadis Disdukcapil untuk dicetak secara massal”. Ungkapnya.

Beliau juga menyampaikan masyarakat tak perlu khawatir dengan persediaan blanko KTP, sebanyak 3.741 keping blanko, stock blanko tiap hari diumumkan dikantor dukcapil. Ini upaya salah satu untuk menghindari pungli, insyallah blanko KTP selalu tersedia cukup.