Berantas Pungli, Satgas Pungli Prov. Sumsel Kunjungi Banyuasin 

PANGKALAN BALAI — Satgas Pungutan Liar (Pungli) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kunjungan ke Kabupaten Banyuasin, kegiatan ini dilakukan salah satunya komitmen untuk memberantas pungli yang ada di daerah.

AKBP Febri Kurniawan Makruf, SIK mewakili Ketua Saber Pungli Provinsi Sumsel  berharap saber pungli Kabupaten Banyuasin dapat benar-benar mengawasi dan memberantas pungli yang ada di Biro Pemerintahan Daerah, Kabupaten Banyuasin. Seiring sejalan dengan maklumat Bupati Banyuasin terwujudnya Kabupaten Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera tanpa pungli.

“Ke depan Pemkab. Banyuasin berkomitmen terhadap pemberantasan pungli di Biro Pemerintahan, Kab. Banyuasin khususnya bidang-bidang pelayanan publik,” terang Subhad, Wakil Sekretaris Saber Pungli, Kab.Banyuasin usai menerima kunjungan satgas Saber Pungli Sumsel, Selasa (22/10/2019).

Sementara itu Sekretaris Inspektorat Daerah Subhan Suryansah, SE mengatakan, kunjungan saber pungli Provinsi Sumatera Selatan hari ini langsung meninjau beberapa instansi pelayanan publik Kabupaten Banyuasin, seperti Dinas Catatan Sipil dan BPN Banyuasin.

“Muda-mudahan dengan adanya anggaran yang memadai untuk operasional saber pungli Kabupaten Banyuasin, kita berharap meningkat kualitas peran Saber pungli Kabupaten, sehingga mampu mencegah praktik pungli disetiap layanan publik, itu pesan dari wakil ketua satgas saber pungli provinsi Sumatera Selatan tadi,” tutupnya.