Bappeda & Litbang Banyuasin Mengelar Forum Konsultasi Publik , Rancangan RKPD Tahun 2018

Banyuasin – Pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2018 dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin yang diwakili oleh Asisten III Drs. H. M Yusuf MSi, dalam rapat yang diselenggarakan oleh Bappeda ini dilaksanakan dalam rangka memantapkan program kerja pemerintah kabupaten Banyuasin 2018. Kamis (26/5).

Acara yang diawali dengan laporan dari Bappeda Banyuasin sebagai pelaksana kegiatan, dilanjutkan sambutan Bupati di depan forum konsultasi, yang dihadiri para OPD dan toko masyarakat.

Dalam sambutannya Asisten III  Drs. H. M Yusuf MSi, mengatakan, RKPD Kabupaten Banyuasin yang disusun merupakan republik perpecahan daerah periode tahun 2018 berdasarkan dari kebijakan daerah mengaju pada RPJMD Kabupaten Banyuasin 2013-2018.

serta memperhatikan prioritas pembangunan nasional dan provinsi Sumsel. Pembangunan merupakan fungsi dimensional yang harus dilakukan dengan efektif dan efisien, serta dikoordinasikan secara baik oleh seluruh masyarakat dan OPD.

“Berdasarkan hasil evaluasi RPJMD telah merumuskan tema pembangunan yaitu peningkatan ekonomi dan SDM, didukung oleh pelayanan yang berkualitas demi kelanjutan pembangunan.

Masih banyak permasalahan pembangunan yang perlu kita selesaikan, maka RPJMD periode ke-1 harus diselesaikan, lalu dilanjutkan di periode ke-2. Saya berharap agar semua elemen masyarakat dan stakeholder dapat memberikan masukan dalam forum konsultasi publik rencana awal RKPD ini dengan tujuan untuk menampung dan menyaring aspirasi masyarakat di tahun 2018 dan evaluasi kinerja di tahun ini”, ungkapnya.